Bagi Ronaldo, Kemenangan Portugal Lebih Penting dari Rekor Pribadi

Kompas.com - 21/06/2018, 08:06 WIB
Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, merayakan gol sundulannya ke gawang Maroko pada pertandingan Grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, 20 Juni 2018. AFP/FRANCISCO LEONGKapten Portugal, Cristiano Ronaldo, merayakan gol sundulannya ke gawang Maroko pada pertandingan Grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, 20 Juni 2018.

MOSKWA, KOMPAS.com - Megabintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, mengaku kemenangan timnya lebih penting daripada rekor pribadinya pada Piala Dunia 2018.

Ronaldo ingin fokus ke pertandingan-pertandingan yang akan dihadapi Portugal agar bisa melaju ke babak selanjutnya.

"Saya senang bisa mencetak gol, tetapi yang paling penting adalah kami bisa memenangi pertandingan," kata Ronaldo seperti dilansir BolaSport.com dari situs resmi FIFA.

Baca Juga: Senang Jerman dan Brasil Gagal Menang, Jose Mourinho Puji 3 Pemain

"Kami harus fokus pada satu pertandingan ke pertandingan lain untuk bisa lolos ke babak berikutnya," katanya menambahkan.

Saat ini, Ronaldo sudah mencetak empat gol pada gelaran Piala Dunia 2018.

Uniknya, gol tersebut dicetak melalui kaki kanan, kaki kiri, dan kepala. Alhasil, Ronaldo menjadi pemain pertama dari Portugal yang melakukan hal itu dalam Piala Dunia sejak era Jose Torres pada 1966.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, megabintang Real Madrid tersebut juga menjadi pencetak gol internasional terbanyak di Eropa dengan koleksi 85 gol dalam 152 laga bersama Portugal. (Wisnu Nova Wistowo)

AFP Pencetak Gol Terbanyak Piala Dunia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.