Gol Iran Dianulir, Spanyol Menang berkat Gol Diego Costa

Kompas.com - 21/06/2018, 02:57 WIB
Diego Costa merayakan gol Spanyol ke gawang Iran pada pertandingan Grup B Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, 20 Juni 2018. AFP/ROMAN KRUCHININDiego Costa merayakan gol Spanyol ke gawang Iran pada pertandingan Grup B Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, 20 Juni 2018.

KAZAN, KOMPAS.com - Timnas Spanyol berhasil menang 1-0 atas timnas Iran pada lanjutan babak penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Rabu (20/6/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Gol kemenangan Spanyol dicetak oleh Diego Costa pada menit ke-54. Gol itu merupakan kegagalan sapuan bek Iran yang justru membentur tungkai Costa. 

Iran yang lebih sering tertekan pada babak pertama, sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-63 melalui tembakan Saeid Ezatolahi.

Namun, wasit menganulir gol tersebut setelah berdiskusi dengan tim analisis VAR. Wasit menganggap Saeid Ezatolahi offside.

Baca Juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Timnas Inggris di Fase Grup, Berat di Akhir

Walaupun mengandalkan serangan balik dan situasi bola mati, Iran beberapa kali mendapatkan peluang emas namun belum bisa dikonversikan menjadi gol penyama kedudukan.

Kemenangan ini menjadikan Spanyol berhasil meraih posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan raihan empat poin sama dengan Portugal. Mereka menggeser Iran yang baru mendapatkan tiga poin.

Sementara Maroko sudah dipastikan tidak bisa melanjutkan ke babak selanjutnya karena tidak meraih poin sama sekali.

Iran 0-1 Spanyol (Diego Costa 54')

Iran: 1-Alireza Beiranvand, 3-Haji Safi, 8-Morteza Pouraliganji, 19-Majid Hosseini, 23-Ramin Rezaeian, 9- Omid Ebrahimi, 10-Karim Ansarifard, 11-Vahud Amiri, 6-Saeid Ezatolahi, 17-Mehdi Taremi, 20-Sardar Azmoun

Pelatih: Carlos Queiroz

Spanyol: 1-David De Gea, 2-Daniel Carvajal, 3-Gerard Pique, 15-Sergio Ramos, 18-Jordi Alba, 5-Sergio Busquets, 6-Andres Iniesta, 11-Lucas Vazquez, 22-Isco, 21-David Silva, 19-Diego Costa

Pelatih: Fernando Hierro

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Grup B Piala Dunia 2018 Rusia



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X