Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala Dunia 2018, Pelatih Maroko Bicara soal Ronaldo dan Portugal

Kompas.com - 20/06/2018, 16:56 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pelatih timnas Maroko, Herve Renard, angkat bicara soal performa megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo. Dia menegaskan pasukannya harus dalam performa terbaik untuk menghadapi penyerang Real Madrid tersebut.

Maroko akan menghadapi Portugal dalam matchday kedua Grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Luzniki, Moskow, Rabu (20/6/2018). Laga ini krusial bagi Maroko karena jika kalah, mereka hampir pasti tersingkir setelah menuai hasil negatif lantaran kalah 0-1 dari Iran pada laga perdana.

Saat ini Maroko menjadi juru kunci Grup B. Mereka berada di bawah Iran, Portugal dan Spanyol.

(Baca juga: Evaluasi Matchday 1 Piala Dunia 2018, Uruguay Selamatkan Wajah Amerika Selatan)

"Saya hanya bisa bilang bahwa Ronaldo adalah pemain yang spesial, bahkan hal itu mungkin tak cukup untuk mendeskripsikannya," ujar Renard seperti dilansir BolaSport.com dari Daily Mail.

Dia juga menyebut harus menyiapkan strategi terbaik guna menghadapi Portugal dan Ronaldo.

"Jika kami menggunakan 3 pemain untuk menjaga Ronaldo, mereka (Portugal) masih punya banyak pemain menyerang yang berkualitas. Jika hanya bertemu sekali seumur hidup untuk bermain melawan Ronaldo, anda harus dalam kondisi terbaik," ujarnya.

Ronaldo saat ini menjadi top scorer sementara Piala Dunia 2018 dengan torehan 3 gol. Semua gol itu dia cetak dalam laga pembuka Grup B melawan Spanyol untuk memaksakan hasil imbang 3-3.

Renard mengatakan bahwa anak-anak asuhnya siap membuat Ronaldo dan Portugal kesulitan.

"Kami harus melakukan segala cara untuk membuat pertandingan ini tak terasa spesial baginya," ujar Renard. (Bagas Reza Murti)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com