Kuras Stamina Pemain Lawan, Strategi Jepang Taklukkan Kolombia

Kompas.com - 20/06/2018, 10:06 WIB
Penyerang Jepang, Yuya Osako, mendapat kawalan ketat dari bek Kolombia, Oscar Murillo, pada laga Grup H Piala Dunia 2018, 19 Juni 2018. AFP/FILIPPO MONTEFORTEPenyerang Jepang, Yuya Osako, mendapat kawalan ketat dari bek Kolombia, Oscar Murillo, pada laga Grup H Piala Dunia 2018, 19 Juni 2018.

SARANSK, KOMPAS.com - Pelatih Jepang, Akira Nishino, mengungkapkan strateginya untuk mengalahkan Kolombia pada babak penyisihan Grup H Piala Dunia 2018, Selasa (19/6/2018) membuahkan hasil.

Jepang menang 2-1 pada laga di Mordovia Arena itu. Mereka langsung unggul cepat pada awal pertandingan setelah Kolombia harus kehilangan Carlos Sanchez akibat kartu merah. 

"Saya mengatakan pada saat jeda pertandingan bahwa jika mampu menjaga aliran bola, kami bisa menguras stamina pemain Kolombia," kata pelatih Akira Nishino kepada wartawan.

Baca Juga: 9 Negara Ini Tak Pernah Absen di Piala Dunia 20 Tahun Terakhir

"Pemain kami sangat agresif sejak awal dan saya pikir itu akan bekerja dengan baik," ujarnya menambahkan.

Pelatih yang lahir di Saitama itu menyebut keberhasilan Jepang ini tidak membuat timnya senang berlebihan.

"Ini baru satu kemenangan dan tiga poin, jadi kami akan menyimpan selebrasi kami," katanya.

Jepang akan menghadapi Senegal pada lanjutan babak penyisihan Grup yang akan digelar pada Minggu (24/6/2018). Sama-sama punya tiga poin, siapa pun pemenang pada laga tersebut akan tinggal selangkah lagi ke babak 16 besar. 

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Grup H Piala Dunia 2018 Rusia



Sumber FIFA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X