Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arsenal Rekrut Kiper Bayer Leverkusen

Kompas.com - 20/06/2018, 04:34 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

LONDON, KOMPAS.com - Arsenal telah sepakat dengan harga transfer kiper Bayer Leverkusen, Bernd Leno.

Dilansir BolaSport.com dari BBC pada Rabu (20/6/2018) dini hari WIB, Arsenal setuju merogoh kocek 19,3 juta pounds atau setara dengan Rp 355,369 miliar untuk memboyong Bernd Leno ke London.

Bernd Leno dikenal sebagai spesialis penggagal tendangan penalti dengan rekor 9 penyelamatan di Bundesliga, terbanyak di antara kiper aktif lain saat ini.

Baca Juga: 9 Negara Ini Tak Pernah Absen di Piala Dunia 20 Tahun Terakhir

"Kami sangat bangga Leno bergabung di tim ini. Dia kiper berkualitas tinggi dan sangat berpengalaman," kata pelatih Arsenal, Unai Emery, dikutip BolaSport.com dari situs klub.

Kehadiran Leno juga akan membuat menarik persaingan penjaga gawang di Arsenal. Sebelumnya, klub berjulukan The Gunners itu sudah memiliki Petr Cech dan David Ospina. 

Bergabungnya Leno ke Arsenal menyusul Stephan Lichtsteiner, yang lebih dulu bergabung lewat status bebas transfer dari Juventus.

Arsenal di bawah asuhan Emery juga disebut yakin bakal merampungkan transfer bintang muda Uruguay milik Sampdoria, Lucas Torreira. Gelandang berusia 22 tahun itu tengah membela negaranya di Piala Dunia 2018. (Beri Bagja)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com