Kolombia Vs Jepang, 1 Kartu Merah dan Dua Gol pada Babak I

Kompas.com - 19/06/2018, 19:55 WIB
Shinji Kagawa sukses mengeksekusi penalti ke gawang David Ospina pada pertandingan Kolombia vs Jepang di Saransk, 19 Juni 2018. AFP/MLADEN ANTONOVShinji Kagawa sukses mengeksekusi penalti ke gawang David Ospina pada pertandingan Kolombia vs Jepang di Saransk, 19 Juni 2018.

SARANSK, KOMPAS.com - Kolombia dan Jepang bermain imbang 1-1 pada babak pertama laga penyisihan Grup H Piala Dunia 2018 di Mordovia Arena, Selasa (19/6/2018).

Laga ini juga diwarnai kartu merah untuk pemain Kolombia. Gelandang Carlos Sanchez harus mengakhiri laga lebih cepat karena diusir pada menit ke-3 karena dengan sengaja menahan bola dengan tangan.

Dia melakukan hal tersebut saat berusaha menahan bola tendangan Shinji Kagawa ke gawang yang tak terkawal dengan baik. Kiper David Ospina sudah salah posisi.

Kagawa, yang menjadi algoju hukuman tersebut dengan sempurna menjalankan tugasnya. Dia membuat Jepang unggul pada menit ke-6, sebelum disamakan tendangan bebas Juan Quintero pada menit ke-38.

Secara statistik, pertandingan ini berjalan sangat berimbang. Ini dilihat dari penguasaan bola dan jumlah peluang.

Baca juga: VIK Selamat Datang Piala Dunia 2018, dari Fakta, Rekor, hingga Jadwal

Sejak peluit kick-off dibunyikan, kedua tim langsung bermain dengan tempo yang cukup cepat.

Tidak butuh waktu lama untuk membuat laga ini menjadi menarik. Pada menit ke-3, Kolombia harus bermain dengan 10 orang setelah Carlos Sanchez mendapatkan kartu merah akibat menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti.

Para pemain Kolombia yang tidak terima sempat melakukan protes cukup lama. Namun wasit tetap kukuh pada keputusannya untuk mengusir Sanchez dan memberi penalti kepada Jepang.

Kagawa yang menjadi algojo berhasil menuntaskan tugasnya untuk membuat Jepang unggul 1-0 pada menit ke-6.

Kalah jumlah pemain sejak awal, pelatih Kolombia, Jose Pakerman, mengubah strategi pada menit ke-31.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X