Kolombia Vs Jepang, Kartu Merah Pertama Piala Dunia 2018

Kompas.com - 19/06/2018, 19:31 WIB
Carlos Sanchez menjadi pemain pertama yang mendapatkan kartu merah di Piala Dunia 2018 pada laga Kolombia vs Jepang di Saransk, 19 Juni 2018. AFP/MLADEN ANTONOVCarlos Sanchez menjadi pemain pertama yang mendapatkan kartu merah di Piala Dunia 2018 pada laga Kolombia vs Jepang di Saransk, 19 Juni 2018.

SARANSK, KOMPAS.com - Kartu merah pertama pada Piala Dunia 2018 terjadi dalam laga Kolombia versus Jepang di Mordovia Arena, Selasa (19/6/2018) sore WIB.

Pada pertandingan pertama Grup H itu, kartu merah diterima pemain timnas Kolombia, Carlos Sanchez, ketika laga baru berumur 2 menit 56 detik.

Sanchez mendapatkan kartu merah langsung setelah lengannya menahan tendangan Shinji Kagawa yang mengarah ke gawang kosong karena David Ospina telah salah posisi.

Sempat ada protes dari beberapa pemain Kolombia, tetapi wasit Damir Skomina bergeming. Wasit asal Slovenia itu tetap mengusir Sanchez.

Baca juga: VIK Selamat Datang Piala Dunia 2018, dari Fakta, Rekor, hingga Jadwal

Kartu merah untuk Sanchez dan Jepang mendapatkan penalti. Shinji Kagawa yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan peluang untuk membawa timnas Jepang unggul pada menit ke-6 pertandingan.

Carlos Sanchez menjadi pemain tercepat kedua yang mendapatkan kartu merah sepanjang sejarah Piala Dunia.

Rekor kartu merah tercepat masih menjadi milik pemain Uruguay pada Piala Dunia 1986, Jose Alberto Batista. Pada pertandingan Uruguay vs Skotlandia, dia cuma 54 detik bertahan di lapangan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X