Walau Bukan Favorit Juara, Belgia Miliki Kepercayaan Diri Tinggi

Kompas.com - 18/06/2018, 12:33 WIB
Kiper Belgia, Thibaut Courtois, tengah berlatih di Sochi, 17 Juni 2018, jelang laga melawan Panama pada pertandingan Grup G Piala Dunia 2018. AFP/ADRIAN DENNISKiper Belgia, Thibaut Courtois, tengah berlatih di Sochi, 17 Juni 2018, jelang laga melawan Panama pada pertandingan Grup G Piala Dunia 2018.

 

MOSKWA, KOMPAS.com - Kiper timnas Belgia, Thibaut Courtois, mengungkapkan bahwa timnya memiliki kepercayaan untuk bisa menang walaupun bukan merupakan favorit juara Piala Dunia 2018.

Courtois menganggap semua diawali dengan rasa percaya diri sehingga bisa meraih kemenangan pada tiap-tiap laga.

"Saya tidak melihat kami sebagai favorit pada turnamien ini, hanya salah satu diluar yang terbaik," kata Courtois dalam jumpa pers jelang laga versus Panama, Minggu (17/6/2018), seperti dilansir dari situs web resmi FIFA.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

"Semua hal diawali dengan kepercayaan bahwa kami memiliki kapasitas untuk menang. Kami mempunyai itu," ujarnya menambahkan.

Kepercayaan diri juga ditunjukkan pelatih Roberto Martinez. Dia menilai para pemain Belgia saat ini berada dalam periode emas sebagai pesepak bola. 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Adalah sebuah keistimewaan punya tim berisikan semua pemain ini," kata pelatih asal Spanyol itu. 

"Pekerjaan saya adalah membuat mereka dalam keadaan hebat di lapangan sambil menikmati permainan," tutur Roberto Martinez.

Saat ini Belgia tergabung dalam Grup G bersama Panama, Tunisia, dan Inggris. Lawan mereka pertama pada penyisihan Grup G adalah Panama, Senin (18/6/2018) pukul 22.00 WIB.

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Grup G Piala Dunia 2018 Rusia



Sumber FIFA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X