Kosta Rika Vs Serbia, Tendangan Bebas Kolarov Jadi Pembeda

Kompas.com - 17/06/2018, 21:02 WIB
Kapten Serbia, Aleksandar Kolarov, merayakan golnya ke gawang Kosta Rika pada pertandingan Piala Dunia 2018 di Samara Arena, 17 Juni 2018. AFP/EMMANUEL DUNANDKapten Serbia, Aleksandar Kolarov, merayakan golnya ke gawang Kosta Rika pada pertandingan Piala Dunia 2018 di Samara Arena, 17 Juni 2018.

SAMARA, KOMPAS.com - Serbia berhasil mengalahkan Kosta Rika 1-0 pada laga penyisihan grup E Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Minggu (17/6/2018).

Gol kemenangan Serbia dicipatakan oleh kapten tim, Aleksandar Kolarov, lewat tendangan bebas pada menit ke-57.

Dari segi peluang, sebenarnya laga ini berjalan seimbang. Kedua tim sama-sama mencetak tiga tembakan tepat sasaran selama dua babak.

Pada babak pertama Serbia menguasai pertandingan dengan lebih banyak memegang bola, 65 persen. Hanya, serangan mereka selalu kandas di sepertiga pertahanan Kosta Rika.

Serbia yang mengandalkan Aleksandar Mitrovic di lini depan terlihat sangat kesulitan menembus pertahanan Kosta Rika yang menempatkan lima pemain belakang.

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskow

Sementara itu, Kosta Rika bermain lebih banyak menunggu dan sesekali melalukan serangan balik. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Empat menit babak kedua berjalan, Serbia memiliki peluang emas lewat kaki Mitrovic.

Hanya, Mitrovic yang sudah berhadapan langsung dengan kiper Keylor Navas gagal mencetak gol karena tendangannya terlalu lemah.

Usaha Serbia akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-57. Sang kapten, Aleksandar Kolarov mencetak gol indah lewat tendangan bebas melengkung yang tidak bisa dijangkau Keylor Navas.

Tersengat dengan gol Serbia, Kosta Rika bereaksi dengan memasukkan penyerang Joel Campbell pada menit ke-67.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X