Kompas.com - 17/06/2018, 13:56 WIB

 

MOSKWA, KOMPAS.com - Gelandang timnas Jerman, Julian Draxler, sudah melupakan kemenangan timnya atas Meksiko pada Piala Konfederasi 2017. Dia tak mau menganggap remeh lawan, sekalipun tetap menargetkan kemenangan. 

Julian Draxler ingin timnas Jerman meraih kemenangan atas timnas Meksiko pada kesempatan pertamanya sebagai starter di Piala Dunia dalam laga pertama Grup F Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Minggu (17/6/2018).

Draxler menganggap ini adalah pertandingan penting. Setelah sekali tampil sebagai pemain pengganti pada Piala Dunia 2014, laga versus Meksiko menjadi kesempatan pertamanya sebagai starter di ajang Piala Dunia.

"Laga ini sangat penting karena kami ingin memulai turnamen dengan baik, dengan kemenangan," kata Draxler seperti dilansir dari situs web Federasi Sepak Bola Jerman (DFB), Sabtu (16/6/2018).

Baca juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Timnas Jerman di Fase Grup

"Meksiko adalah tim kuat dan bisa menghancurkan. Kami tidak boleh meremehkan mereka. Namun, ketika menunjukkan kualitas kami, saya yakin tim ini akan menang," ujar pemain yang ditegaskan pelatih Joachim Loew pada sesi jumpa pers akan tampil sebagai starter ini.

Draxler pernah berhadapan dengan Meksiko sebelumnya. Dia merupakan kapten timnas Jerman di Piala Konfederasi 2017 saat menang 4-1 atas Meksiko pada laga semifinal. 

Namun, gelandang Paris Sanit-Germain itu pun menganggap Meksiko saat ini adalah tim yang berbeda.

"Piala Konfederasi berbeda dengan Piala Dunia. Anda tak bisa melebih-lebihkan hasil semifinal 4-1," kata Draxler. 

"Ini adalah pertandingan baru dan mereka memiliki pelatih baru, saya yakin pertandingan akan berbeda," ucapnya.

Pertandingan Jerman melawan Meksiko ini akan disiarkan langsung oleh Trans TV pada pukul 22:00 WIB.

AFP Pencetak Gol Terbanyak Piala Dunia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber DFB
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.