Kompas.com - 17/06/2018, 08:08 WIB
Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, keluar dari jalur pit saat melakoni sesi latihan bebas ketiga pada MotoGP Italia 2018 yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Sabtu (2/6/2018).
FILIPPO MONTEFORTE/AFP PHOTOPebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, keluar dari jalur pit saat melakoni sesi latihan bebas ketiga pada MotoGP Italia 2018 yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Sabtu (2/6/2018).


BARCELONA, KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, optimistis menghadapi balapan di Sirkuit Catalunya pada Minggu (17/6/2018).

Rossi optimis bisa bertarung untuk memperebutkan podium melawan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo pada balapan kali ini. Dia melihat gap tipis antar-pebalap membuat persaingan bakal ketat. 

"Kami semua saling berdekatan. Kami harus memahami dengan ban apa kami harus memulai balapan," kata Valentino Rossi dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2018

"Siapa yang sedikit lebih kuat dari semua pebalap adalah Jorge Lorenzo, tetapi Marc Marquez juga memiliki kecepatan baik," lanjutnya.

Pendapat Rossi itu karena Jorge Lorenzo sedang berada dalam momentum bagus seusai meraih kemenangan perdana bersama Ducati saat balapan GP Italia.

Saat ini Jorge Lorenzo juga tidak memiliki beban seusai memastikan masa depannya pada musim 2019 bersama tim Repsol Honda.

Di lain sisi, Marc Marquez pun memiliki motivasi lebih besar untuk bangkit seusai gagal meraih poin saat balapan di Sirkuit Mugello, Italia, kemarin.

Pada balapan GP Catalunya nanti, Jorge Lorenzo akan memulai dari posisi terdepan (pole position) setelah menjadi yang tercepat pada saat sesi kualifikasi MotoGP Catalunya, Sabtu (16/6/2018).

Valentino Rossi harus memulai balapan dari baris ketiga. Dia hanya mampu berada di posisi ketujuh saat sesi kualifikasi. (Samsul Ngarifin)

 



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X