Islandia Berhasil Bikin Lionel Messi Tidak Nyaman

Kompas.com - 17/06/2018, 07:07 WIB
Reaksi Lionel Messi seusai laga pertandingan Argentina melawan Islandia, penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 di Otkrytiye Arena, Sabtu (16/6/2018). Pertandingan berakhir imbang 1-1, setelah Messi gagal memanfaatkan peluang tendangan penalti pada babak kedua. AFP PHOTO/MLADEN ANTONOVReaksi Lionel Messi seusai laga pertandingan Argentina melawan Islandia, penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 di Otkrytiye Arena, Sabtu (16/6/2018). Pertandingan berakhir imbang 1-1, setelah Messi gagal memanfaatkan peluang tendangan penalti pada babak kedua.

MOSKWA, KOMPAS.com - Pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli, mengakui bahwa timnas Islandia berhasil membuat Lionel Messi tidak bisa bermain dengan nyaman.

Bermain di Stadion Spartak, Argentina vs Islandia berakhir imbang 1-1, Sabtu (16/6/2018). Sempat unggul lewat Sergio Aguero, Tim Tango harus puas dengan satu poin karena Alfred Finnbogason sukses samakan kedudukan.  

Pada laga ini, Lionel Messi dibuat frustrasi dalam membongkar pertahanan timnas Islandia. Bahkan, bintang Barcelona itu gagal mencetak gol dari titik penalti.

"Messi sangat berkomitmen untuk Argentina. Namun, sulit untuk mengevaluasi dan menggambarkan kinerja Lionel Messi karena pertandingan ini tidak nyaman baginya," kata Jorge Sampaoli seperti dilansir BolaSport.com dari BBC.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

"Islandia bermain sangat bertahan, menutup semua ruang.  sedangkan kami melakukan segalanya agar bisa menang," ucapnya.

Kegagalan penalti ini seolah membuka luka Messi pada Copa America Centenario, dua tahun lalu. Ketika itu dia gagal penalti sehingga Argentina gagal juara di final kompetisi antarnegara tiga kali beruntun.

Peluang Argentina untuk lolos makin berat setelah ini, mereka akan melawan timnas Kroasia di Nizhny Novgorod Stadium, Kamis (21/6/2018) atau Jumat pukul 01.00 dini hari WIB. (Wisnu Nova Wistowo)

AFP Pencetak Gol Terbanyak Piala Dunia



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X