Kompas.com - 17/06/2018, 06:26 WIB

MOSKWA, KOMPAS.com - Kiper timnas Islandia, Hannes Halldorsson, mengungkapkan bahwa dirinya menggunakan permainan pikiran untuk bisa menggagalkan eksekusi tendangan penalti megabintang timnas Argentina, Lionel Messi.

Argentina gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang Islandia, Sabtu (16/6/2018). Laga tersebut diwarnai kegagalan penalti Lionel Messi lantaran tendangannya ditahan kiper Islandia. 

Hannes Halldorsson melakukan banyak riset untuk mempersiapkan menghadapi tendangan penalti Messi.

"Saya membuat beberapa pekerjaan rumah karena saya tahu situasi seperti ini bisa terjadi," kata Halldorsson dilansir dari SkySports.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

"Saya melihat banyak video eksekusi penalti yang dilakukan Messi dan saya juga melihat bagaimana kebiasaan saya sebelum tendangan penalti," katanya menambahkan.

Halldorsson juga mengungkapkan bahwa dirinya mencoba untuk masuk ke pikiran Messi.

"Saya mencoba untuk masuk ke dalam pikirannya sehingga dia akan memikirkan tentang saya. Hari ini, saya memiliki perasaan bagus dalam mengantisipasi tendangannya," ujar kiper yang juga seorang sutradara.

Pada laga ini, Argentina tidak bisa menembus pertahanan disiplin Islandia sehingga berakhir imbang dengan skor 1-1.

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Grup D Piala Dunia 2018 Rusia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.