Kompas.com - 16/06/2018, 19:00 WIB
Penyerang timnas Perancis, Antoine Griezmann, ketika melakukan eksekusi penalti dan menghasilkan gol ke gawang Australia pada laga Grup C di Kazan Arena, Kazan, Sabtu (16/6/2018). Kirill KUDRYAVTSEV/AFPPenyerang timnas Perancis, Antoine Griezmann, ketika melakukan eksekusi penalti dan menghasilkan gol ke gawang Australia pada laga Grup C di Kazan Arena, Kazan, Sabtu (16/6/2018).

KAZAN, KOMPAS.com - Perancis berhasil mengalahkan Australia 2-1 pada laga penyisihan Grup C Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Sabtu (16/6/2018).

Tiga gol dalam pertandingan ini baru tercipta pada 45 menit babak kedua.

Dua gol kemenangan Perancis dicetak melalui penalti Antoine Griezmann pada menit k-54 dan Paul Pogba (80'), sedangkan Australia hanya mampu mencetak satu gol pada menit ke-62 lewat penalti Mile Jedinak.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Hanya Butuh 4 Jam untuk Menghukum Balik Spanyol

Laga ini berjalan alot pada babak pertama. Perancis yang menekan sejak kick-off, tercatat menciptakan empat tembakan tepat sasaran dalam 10 menit awal.

Sementara itu, Australia memilih bermain bertahan dengan menempatkan hampir seluruh pemain di garis pertahanan. Skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada menit ke-54, terjadi insiden ketika Griezmann dilanggar Joshua Ridson di kotak penalti. Namun, wasit Andres Cunha tidak menganggap itu sebagai pelanggaran.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Laga sempat berlanjut beberapa menit, namun Andres Cunha memutuskan untuk melihat adegan ulang lewat Video Assistant Referee (VAR).

Setelah melihat VAR, wasit mengubah keputusan dan memberi penalti kepada Perancis.

Griezmaan yang mengambil sendiri penalti ini. Dia mampu menjankan tugasnya dengan baik untuk membuat skor menjadi 1-0 pada menit ke-58.

Keunggulan Perancis tidak bertahan lama. Pada menit ke-62, Australia menyamakan kedudukan lewat sepakan penalti Mile Jedinak.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.