Kompas.com - 16/06/2018, 19:00 WIB
Pemain Nigeria, Alex Iwobi, melakukan swafoto dengan fans saat tim berlatih di Essentuki Arena, 12 Juni 2018. AFP/PIUS UTOMI EKPEIPemain Nigeria, Alex Iwobi, melakukan swafoto dengan fans saat tim berlatih di Essentuki Arena, 12 Juni 2018.

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Kroasia, Zlatko Dalic, mengaku tidak akan meremehkan Nigeria. Diakuinya, Nigeria memiliki skuad muda yang bagus.

Kroasia dan Nigeria akan bertemu pada laga Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Baltika, Sabtu (16/6/2018) atau Minggu dinihari WIB.

Melihat daftar skuad dari kedua tim, di atas kertas Kroasia lebih diunggulkan karena memiliki banyak pemain yang bermain di liga top Eropa.

Meski demikian, Zlatko Dalic menyebut Nigeria tetap harus diperhitungkan karena memiliki banyak pemain yang punya kecepatan.

"Kami sangat menghormati mereka (Nigeria). Kami tahu mereka memiliki pemain muda yang sangat bagus. Mereka memiliki kecepatan yang bagus dan sangat berbahaya ketika melakukan serangan balik," ujar Zlatko Dalic dikutip dari situs web resmi FIFA.

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskow

Zlatko Dalic pun percaya anak asuhnya akan mendapat hasil positif karena akan tampil menyerang sejak awal laga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami memiliki gaya bermain sendiri. Kami suka bermain dengan terus menguasai bola. Kami akan tampil menyerang," kata Zlatko Dalic menambahkan.

Optimisme yang sama juga diungkapkan gelandang andalan Kroasia, Luka Modric.

"Kami sangat tahu bahwa ekspektasi publik kepada kami sangat tinggi. Untuk itu kami juga menetapkan target tinggi kali ini," ujar Modric dikutip dari situs web resmi FIFA.

Laga antara Kroasia melawan Nigeria ini akan disiarkan langsung oleh Trans TV mulai pukul 02.00 WIB.



Sumber FIFA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.