Jose Mourinho Heran David De Gea Buat Blunder Lawan Portugal

Kompas.com - 16/06/2018, 17:05 WIB
David De Gea gagal mengantisipasi tendangan bebas Cristiano Ronaldo pada pertandingan Piala Dunia 2018, Portugal vs Spanyol, di Sochi, 15 Juni 2018. AFP/JEWEL SAMADDavid De Gea gagal mengantisipasi tendangan bebas Cristiano Ronaldo pada pertandingan Piala Dunia 2018, Portugal vs Spanyol, di Sochi, 15 Juni 2018.

 

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengaku kaget dengan blunder yang dilakukan David De Gea saat timnas Spanyol bermain imbang 3-3 melawan timnas Portugal pada pertandingan Grup B Piala Dunia 2018 di Sochi, Jumat (15/6/2018).

Pertandingan melawan Portugal ini tampaknya akan selalu diingat oleh David De Gea. Kiper Manchester United itu gagal tampil baik dan justru membuat blunder pada laga debutnya di ajang Piala Dunia.

Pada menit ke-44, De Gea gagal mengantisipasi tendangan mendatar Ronaldo. Alhasil bola masuk ke gawang Spanyol dan Ronaldo mencetak gol keduanya pada laga itu.

Mourinho yang merupakan pelatih De Gea di Manchester United mengatakan bahwa blunder tersebut adalah kesalahan fatal.

"De Gea adalah pemain saya. Namun, saya dengan terpaksa mengatakan bahwa itu adalah kesalahan yang fatal." ucap Mourinho kepada Russia Today seperti dilansir BolaSport.com dari Goal.

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskow

"Itu adalah kesalahan yang dia tidak pernah lakukan di Manchester United. Dia bahkan ditunjuk sebagai pemain terbaik musim ini karena penampilannya fantastis." ujar pelatih asal Portugal ini.

Pada musim ini, David De Gea memang tampil sangat apik bersama Manchester United. De Gea berhasil meraih gelar kiper terbaik Liga Inggris setelah mencatatkan 18 laga tanpa kebobolan.

Meskipun demikian, Mourinho pada akhirnya memaklumi kesalahan yang dilakukan sang kiper.

"Namun, itu bisa saja terjadi kepada siapa saja, tak terkecuali pemain terbaik." kata Mourinho.

Pada laga kedua Grup B, David de Gea dan Spanyol akan berhadapan dengan wakil Asia, Iran di Kazan pada Kamis (21/6/2018). Lima hari berselang, Spanyol akan berhadapan dengan Maroko di laga terakhir pada Selasa (26/6/2018) WIB. (Tomy Kartika Putra)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X