Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala Dunia 2018, Australia Percaya Diri Hadapi Perancis

Kompas.com - 16/06/2018, 11:09 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Penulis

KAZAN, KOMPAS.com - Timnas Australia percaya diri saat akan menghadapi timnas Perancis pada laga pembuka Grup C Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Sabtu (16/6/2018).

Pelatih Australia, Bert van Marwijk, percaya timnya bisa tampil dengan gaya permainan sesuai dengan yang diinginkannya saat melawan Perancis.

"Hal yang perlu kami pertahankan adalah keberanian untuk bermain dan menjadi diri sendiri," kata Van Marwijk seperti dilansir dari situs web resmi FIFA.

"Dengan begitu, kami akan punya kesempatan," tutur pelatih yang mengantarkan Belanda menjadi finalis Piala Dunia 2010 itu.

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

Sementara itu, penyerang Robbie Kruse menilai kehadiran Bert van Marwijk dan asisten pelatih Mark van Bommel, menjadi nilai plus Socceroos - julukan timnas Australia.

"Kami beruntung punya staf pelatih yang berpengalaman di Piala Dunia. Mereka meramu taktik dengan baik dan kami berharap bisa mengimplementasikannya dengan baik," tuturnya.

"Van Bommel membawa aura positif. Penting punya sosok yang terus menemani kami saat latihan di lapangan untuk membantu penerapan taktik," ucap Kruse.

Van Bommel sendiri memang punya kedekatan khusus dengan Van Marwijk. Mantan kapten Bayern Muenchen itu merupakan menantu dari sang pelatih. 

Perancis vs Australia menjadi laga paling awal dilangsungkan dari segi waktu pertandingan. Laga tersebut akan dimainkan pada Sabtu pukul 17.00 WIB dan disiarkan langsung oleh Trans TV.

AFP Perancis Vs Australia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com