Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Portugal Vs Spanyol, Magi Ronaldo Bawa Tim Keluar dari Momen Sulit

Kompas.com - 16/06/2018, 11:01 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Penulis

SOCHI, KOMPAS.com - Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, memuji kemampuan Cristiano Ronaldo keluar dari situasi sulit pada pertandingan Piala Dunia 2018 versus timnas Spanyol, Jumat (15/6/2018) atau Sabtu dini hari WIB. 

"Cristiano tidak hanya punya fisik tangguh, pun mentalitas yang impresif," kata Fernando Santos seperti dilansir dari situs web resmi FIFA.

"Bahkan, ketika Spanyol unggul 3-2, Ronaldo menunjukkan bahwa dia bertanggung jawab untuk mengangkat timnya," tutur eks pelatih timnas Yunani itu.

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

Cristiano Ronaldo menunjukkan performa terbaik pada laga Portugal vs Spanyol di Stadion Olimpiade Fisht. Jumat (15/6/2018) atau Sabtu dini hari WIB. Laga Grup B Piala Dunia 2018 itu berakhir imbang 3-3.

Ronaldo mencetak hat-trick pada laga tersebut alias memborong seluruh gol timnas Portugal. Dua gol dia (4', 44') membawa Portugal unggul 2-1 pada babak pertama. 

Namun, Spanyol sempat membalikkan keadaan menjadi 3-2 lewat gol Diego Costa (24', 55') dan Nacho Fernandez (58'). Ronaldo membuat skor imbang lewat golnya pada menit ke-88. 

"Ronaldo telah lama bermain di level teratas dan pada laga tadi telah menunjukkan kemampuannya mengatasi momen sulit," ucap Santos memuji sang kapten.

Hasil imbang 3-3 membuat Portugal dan Spanyol tertahan di posisi kedua klasemen Grup B Piala Dunia 2018. Posisi puncak Grup B diisi oleh Iran yang menang 1-0 atas Maroko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com