Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ronaldo Cuma Butuh Satu Momen untuk Rusak Permainan Apik Spanyol

Kompas.com - 16/06/2018, 09:02 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Penulis

SOCHI, KOMPAS.com - Pelatih timnas Spanyol, Fernando Hierro, menilai keberadaan Cristiano Ronaldo menjadi penentu keberhasilan timnas Portugal menggagalkan performa apik timnya. 

Portugal bermain imbang 3-3 dengan Spanyol di Stadion Olimpiade Fisht pada pertandingan Grup B Piala Dunia 2018, Jumat (15/6/2018).

Tiga gol Portugal dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-4, ke-44, dan ke-88. Adapun tiga Spanyol dibukukan Diego Costa (24', 55') dan Nacho Fernandez (58').

Fernando Hierro mengaku puas dengan performa timnya pada laga tersebut.

"Para pemain bisa mempertahankan bola dengan baik. Namun, Cristiano Ronaldo hanya butuh satu momen untuk menjadi inspirasi bagi timnya," kata Fernando Hierro seperti dilansir dari situs web resmi FIFA.

"Ketika menghadapi pemain seperti Cristiano Ronaldo, segala hal bisa terjadi," ucap suksesor Julen Lopetegui itu.

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

Pada saat jumpa pers seusai pertandingan itu, Hierro juga ditanya soal statusnya sebagai pengganti Lopetegui, hanya satu hari menjelang pembukaan Piala Dunia 2018. 

"Situasi ini tentu tak mudah bagi saya. Namun, kesempatan bekerja dengan tim berisikan pemain bagus serta gabungan yang muda dan berpengalaman ini, segalanya menjadi mudah," ujar Hierro.

"Semua orang di tim ini mempunyai perilaku positif. Saya pun merasa telah mendapatkan kemudahan," tutur mantan direktur teknik timnas Spanyol itu.

Hasil imbang 3-3 membuat Portugal dan Spanyol tertahan di posisi kedua klasemen Grup B Piala Dunia 2018. Posisi puncak Grup B diisi oleh Iran yang menang 1-0 atas Maroko.

AFP Perancis Vs Australia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com