Resmi Latih Real Madrid, Hari Paling Berbahagia Julen Lopetegui - Kompas.com

Resmi Latih Real Madrid, Hari Paling Berbahagia Julen Lopetegui

Kompas.com - 15/06/2018, 14:11 WIB
Presiden Real Madrid, Florentino Perez, memperkenalkan Julen Lopetegui sebagai pelatih baru di markas klub, 14 Juni 2018. AFP/OSCAR DEL POZO Presiden Real Madrid, Florentino Perez, memperkenalkan Julen Lopetegui sebagai pelatih baru di markas klub, 14 Juni 2018.

MADRID, KOMPAS.com - Julen Lopetegui mengakui bahwa peresmian sebagai pelatih baru Real Madrid, Kamis (14/6/2018) malam, ada hari paling berbahagia dalam hidupnya.

Peresmian sebagai pelatih Real Madrid hanya berselang satu hari dari pemecatan Julen Lopetegui dari status pelatih timnas Spanyol.

"Saya datang ke sini saat berusia 18 tahun dan kini beruntung bisa kembali ke Real Madrid sebagai pelatih," kata Lopetegui seperti dilansir dari situs resmi klub.

Lopetegui dipecat dari kursi pelatih timnas Spanyol karena menerima pinangan Real Madrid, Selasa (12/6/2018). Dia dianggap melanggar etika karena memberi tahu Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), lima menit sebelum pengumuman.

"Loyalitas adalah berbicara jujur. Orang pertama yang harus tahu status saya adalah presiden federasi," kata Lopetegui menjelaskan soal proses pemecatan dirinya.

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

"Kini saya akan mendukung timnas Spanyol dan berharap mereka memenangi Piala Dunia. Di sini, saya akan fokus menghadapi tantangan yang ada," tutur pelatih berusia 51 tahun itu.

Posisi Lopetegui di timnas Spanyol telah digantikan Fernando Hierro. Sergio Ramos dkk akan mengawali Piala Dunia 2018 dengan menghadapi Portugaol, Jumat (15/6/2018).

Portugal vs Spanyol akan disiarkan langsung pada Sabtu (16/6/2018) pukul 01.00 WIB di Trans TV.



Close Ads X