BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Traveloka

Demi Piala Dunia, Suporter Ini Gowes Sepeda dari Arab Saudi ke Rusia

Kompas.com - 14/06/2018, 23:55 WIB
Fahd Al-Yahya (kiri) mengunjungi markas latihan timnas Arab Saudi di Saint-Petersburg, Rusia, dalam perjalanannya ke Moskwa. FIFA.comFahd Al-Yahya (kiri) mengunjungi markas latihan timnas Arab Saudi di Saint-Petersburg, Rusia, dalam perjalanannya ke Moskwa.

MOSKWA, KOMPAS.com - Namanya juga penggila sepak bola, apa pun bisa dilakukan demi menyaksikan tim kesayangannya. Begitu pula yang dilakukan oleh penggemar tim nasional Arab Saudi.

Fahd Al-Yahya, nama suporter itu, rela melakukan perjalanan jauh dari Riyadh di negara asalnya ke Moskwa dengan mengayuh sepeda. Tujuannya satu, mendukung timnya yang berlaga di partai pembuka Piala Dunia 2018 melawan tuan rumah Rusia.

Situs resmi FIFA mengabarkan, Al-Yahya mengayuh sepeda dari ibu kota Arab Saudi sampai ke Stadion Luzhniki di ibu kota Rusia, tempat berlangsungnya laga pembukaan Piala Dunia 2018.

Total jarak kayuh dari Riyadh ke stadion itu sepanjang 5.145 kilometer. Dalam perjalanan, Al-Yahya sempat singgah di markas latihan timnas Arab Saudi di Saint-Petersburg. Di sana ia mendapat sambutan hangat dari para pemain.

Ketika ditanya tentang perjalanan jauhnya tersebut, ia menjawab, "Pangeran Riyadh, Faysal Bin Bandar Abdulaziz, memberikan sebuah bendera nasional kepada saya."

"Saya lantas membawa bendera itu selama perjalanan ke Rusia, ke Kedutaan Besar Arab Saudi di Moskwa, kemudian saya menyerahkannya kepada Duta Besar (Arab Saudi) Raed Qrimli, pada hari Rabu kemarin," ujar Al-Yahya. (Tomy Kartika Putra)


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya