"Warga Rusia Sangat Ramah dan Terbuka ke Pengunjung" - Kompas.com

"Warga Rusia Sangat Ramah dan Terbuka ke Pengunjung"

Kompas.com - 14/06/2018, 08:08 WIB
Para pengunjung berfoto di salah satu stan FIFA Fan Fest di Moskwa, Rusia, Minggu (10/6/2018). Fan Fest merupakan tempat para fans sepak bola berkumpul selama Piala Dunia 2018 digelar. Berbagai atraksi, konser, dan layar raksasa disiapkan untuk menyiarkan laga-laga piala dunia.

KOMPAS/HERPIN DEWANTO Para pengunjung berfoto di salah satu stan FIFA Fan Fest di Moskwa, Rusia, Minggu (10/6/2018). Fan Fest merupakan tempat para fans sepak bola berkumpul selama Piala Dunia 2018 digelar. Berbagai atraksi, konser, dan layar raksasa disiapkan untuk menyiarkan laga-laga piala dunia.

Laporan langsung wartawan BolaSport.com, Firzie A. Idris, dari Rusia. 

MOSKWA, KOMPAS.com - Rusia penuh dengan orang-orang sangat ramah dan negara tersebut sudah melakukan persiapan terbaik menuju Piala Dunia. Itulah dua hal yang ditekankan pelatih timnas Rusia, Stanislav Cherchesov, dalam jumpa pers di Stadion Luzhniki, Rabu (12/6/2018). 

"Kami memenangi hak untuk menggelar turnamen ini. Saya tak tahu apakah Anda baru di Moskwa atau sudah mengunjungi kota-kota lain," ujar Cherchesov menjawab pertanyaan wartawan asal India dalam sesi konpers.

"Namun, katakan kepada semua orang di India bahwa warga kami sangat ramah dan terbuka terhadap pengunjung," tutur mantan kiper timnas Rusia pada akhir 1990-an tersebut.

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskow

Sang pelatih juga tampak tak mengkhawatirkan bakal terjadinya halangan besar dalam penyelenggaraan Piala Dunia yang meliputi 11 kota dalam empat zona waktu berbeda di wilayah barat Rusia.

"Secara logistik, kami juga sudah berpengalaman menggelar turnamen besar. Saya mengunjungi setiap kota penyelenggara dan tak menemukan masalah apa-apa," tuturnya.

Ia pun memberikan pujian tinggi kepada panitia penyelenggara.

"Mungkin saya bisa mengutip perkataan Presiden FIFA, Gianni Infantino. Dia mengungkapkan bahwa dirinya tak pernah melihat persiapan dan organisasi yang bebas dari masalah seperti di Rusia sekarang," tutur Cherchesov.

"Dalam aspek ini saya bilang kami berada dalam persiapan terbaik," tuturnya. 

Kamis (14/6/2018) menjadi hari pertama Piala Dunia 2018. Rusia vs Arab Saudi akan menjadi laga pembuka pukul 22.00 WIB. 


Komentar

Close Ads X