Kompas.com - 14/06/2018, 07:27 WIB
Gerard Pique berbicara dengan pelatih Julen Loptegui saat timnas Spanyol melakukan persiapan di Murcia, Selasa (6/6/2017). AFP/JOSE JORDANGerard Pique berbicara dengan pelatih Julen Loptegui saat timnas Spanyol melakukan persiapan di Murcia, Selasa (6/6/2017).

KRASNODAR, KOMPAS.com - Julen Lopetegui mengaku sedih dipecat dari jabatan pelatih timnas Spanyol, satu hari menjelang pembukaan Piala Dunia 2018, Rabu (13/6/2018). Namun, pelatih Real Madrid itu tetap mendoakan negaranya sukses di Rusia.  

Seusai kabar pemecatan tersebut, Julen Lopetegui berkemas untuk segera kembali ke negaranya. Dia dikabarkan enggan memberikan pernyataan.

Namun, pada saat Bandara Internasional Krasnodar, Julen Lopetegui akhirnya mengomentari pemecatan tersebut.

"Saya sangat sedih, tetapi berharap bahwa timnas Spanyol memiliki Piala Dunia yang luar biasa," kata Lopetegui kepada Cadena SER dan COPE.

"Kami memiliki tim yang luar biasa dan saya berharap kami memenangi Piala Dunia," tutur mantan pelatih tim U-21 Spanyol itu 

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskow

Julen Lupetegui resmi dipecat oleh timnas Spanyol, sehari setelah dirinya diumumkan sebagai pelatih baru Real Madrid.

Melalui sebuah pers konferensi di Stadion Krasnodar Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Luis Rubiales mengaku kecewa karena Lopetegui memberitahu RFEF, lima menit sebelum Real Madrid mengeluarkan pernyataan resmi, pada Selasa (12/6/2018).

Rubiales kecewa lantaran menangani timnas Spanyol, Lopetegui sebenarnya tak pernah sekali pun mengalami kekalahan. Kini posisi pelatih timnas Spanyol ditempati oleh Fernando Hierro.

Hierro akan memimpin La Furia Roja yang tergabung di Grup B pada Piala Dunia 2018 bersama Portugal, Maroko dan Iran. Timnas Spanyol akan memulai perdana dengan menghadapi Portugal pada Jumat (15/6/2018) malam atau Sabtu dini hari WIB.

AFP Pemain Bintang Piala Dunia 2018

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.