Legenda Kritik Timnas Jerman karena Sertakan Oezil dan Guendogan

Kompas.com - 13/06/2018, 20:17 WIB
Gelandang Tim Nasional Jerman, Ilkay Guendogan, menjalani sesi latihan jelang pertandingan persahabatan melawan Brasil, di Olympiastadion, Berlin, Selasa (27/3/2018) waktu setempat. ODD ANDERSEN / AFPGelandang Tim Nasional Jerman, Ilkay Guendogan, menjalani sesi latihan jelang pertandingan persahabatan melawan Brasil, di Olympiastadion, Berlin, Selasa (27/3/2018) waktu setempat.

MOSKWA, KOMPAS.com - Pemain legendaris Jerman, Stefan Effenberg, menilai pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, seharusnya tidak membawa Mesut Oezil dan Ilkay Guendogan pada gelaran Piala Dunia 2018.

Stefan Effenberg menilai kedua pemain tersebut tidak perlu dibawa karena mereka berfoto bersama presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, pada Mei 2018.

"Kalau Anda memang memegang teguh nilai-nilai tertentu seperti yang kerap dikatakan DFB (Federasi Sepak Bola Jerman), harusnya timnas bisa mencoret Oezil dan Guendogan," kata Effenberg seperti dilansir BolaSport dari situs web Goal, Rabu (13/6/2018).

Baca Juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Timnas Inggris di Fase Grup, Berat di Akhir

Mantan pemain FC Bayern Muenchen itu pernah merasakan dicoret tim nasional Jerman, tepatnya pada Piala Dunia 1994. Dia dicoret karena menunjukkan gestur tidak sopan ke suporter.

Effenberg pun mengatakan keputusan Loew memanggil Oezil dan Guendogan tidak konsisten.

"Oezil dan Guendogan beruntung karena DFB tidak konsisten dan tidak bertindak cepat," tuturnya melanjutkan.

Oezil dan Guendogan sendiri dipastikan berangkat ke Rusia bersama tim Jerman.

Die Mannschaft akan memulai misi mempertahankan titel mereka di Grup F melawan Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan. (Lariza Oky Adisty)

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Grup F Piala Dunia 2018 Rusia

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X