Kompas.com - 13/06/2018, 19:28 WIB
Fernando Hierro melakukan drawing play-off kualifikasi Piala Dunia 2018 di Zurich, 17 Oktober 2017. AFP/FABRICE COFFRINIFernando Hierro melakukan drawing play-off kualifikasi Piala Dunia 2018 di Zurich, 17 Oktober 2017.

 

KRASNODAR, KOMPAS.com - Setelah Julen Lopetegui resmi dipecat pada Rabu (13/6/2018) siang, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) bergerak cepat dengan menunjuk mantan pemain Real Madrid, Fernando Hierro sebagai pelatih sementara timnas Spanyol.

Fernando Hierro sebelumnya berstatus direktur teknis sebelum ditunjuk menjadi pelatih sementara timnas Spanyol. Dia lebih dipilih RFEF sebagai pelatih baru ketimbang kandidat lain, Albert Celades yang saat ini berstatus pelatih timnas U-21. 

Penunjukan Hierro cukup mengejutkan.  Walaupun sempat menjadi asisten pelatih di Real Madrid pada 2014-2015, karier kepelatihan mantan kapten timnas Spanyol itu masih sangat minim.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskow

RFEF tidak segera melakukan jumpa pers soal penunjukan Hierro sebagai pelatih baru timnas Spanyol. Jumpa pers baru akan diadakan pada Jumat pukul 18.30 waktu setempat atau 22.30 WIB. 

Hierro dilaporkan akan mulai melatih Spanyol pada Jumat (15/6/2018) pagi sebelum Spanyol menghadapi partai pembuka Grup B melawan Portugal.

KOMPAS.com/LAKSONO HARI WIWOHO Skor Final Piala Dunia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.