Lopetegui Resmi Latih Real Madrid, Federasi Bola Spanyol Buka Suara - Kompas.com

Lopetegui Resmi Latih Real Madrid, Federasi Bola Spanyol Buka Suara

Kompas.com - 13/06/2018, 09:20 WIB
Reaksi pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa kontra Israel di Stadion Teddy, Jerusalem, pada 9 Oktober 2017.
JACK GUEZ / AFP Reaksi pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa kontra Israel di Stadion Teddy, Jerusalem, pada 9 Oktober 2017.

KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) angkat bicara terkait kontrak Julen Lopetegui yang kini resmi menjadi pelatih anyar Real Madrid.

Real Madrid resmi menunjuk Julen Lopetegui sebagai pelatih baru pada Selasa (12/6/2018).

Penunjukan ini termasuk mengejutkan karena nama Lopetegui tak pernah diprediksi bakal mengasuh Real Madrid.

Nama-nama yang beredar di media merujuk pada tiga nama, yaitu Mauricio Pochettino, Michael Laudrup, dan Guti Hernandez.

Baca juga: VIK Selamat Datang Piala Dunia 2018

Hal ini bisa jadi disebabkan Lopetegui tengah disibukkan untuk mempersiapkan timnas Spanyol menuju gelaran Piala Dunia 2018.

Terlebih lagi, Lopetegui juga baru saja memperpanjang masa baktinya untuk timnas Spanyol pada 22 Mei lalu. Ia setuju untuk menambah dua tahun masa baktinya hingga Piala Eropa 2020.

Lalu, bagaimana nasib kontraknya bersama La Furia Roja?

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) ternyata telah merilis pernyataan terkait situasi ini.

"Federasi Sepak Bola Spanyol mengonfirmasi penghentian kontrak untuk pelatih timnas Julen Lopetegui setelah partisipasi Spanyol pada Piala Dunia 2018," tulis pernyataan tersebut.

Baca juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Timnas Jerman di Fase Grup

Lopetegui yang saat ini tengah memimpin Spanyol bakal memberi keterangan dalam konferensi pers yang diadakan pada Rabu (13/6/2018) pukul 11.30 waktu setempat di Stadion Krasnodar, Rusia, ditemani oleh Presiden RFEF, Luis Rubiales.

RFEF juga akan menerima klausul pembelian secara penuh dari Real Madrid karena sang juru gedor tersebut masih terikat kontrak dengan timnas Spanyol. (Bagas Reza)


Komentar

Close Ads X