Thiago Silva Buka Peluang Akhiri Karier di AC Milan - Kompas.com

Thiago Silva Buka Peluang Akhiri Karier di AC Milan

Kompas.com - 12/06/2018, 20:35 WIB
Bek dan kapten Paris Saint-Germain, Thiago Silva.AFP/KENZO TRIBOUILLARD Bek dan kapten Paris Saint-Germain, Thiago Silva.

KOMPAS.com - Bek Paris Saint-Germain (PSG), Thiago Silva, mengaku bisa saja dirinya kembali ke AC Milan andai memang diminta kembali dalam waktu dekat.

AC Milan adalah tim yang memang cukup berkesan bagi Thiago Silva dalam karier sepak bolanya. Pemain yang kini sudah berusia 33 tahun itu pernah berseragam Merah Hitam selama dua setengah musim sejak Januari tahun 2009 lalu.

Selama waktu tersebut, Silva berhasil meraih satu gelar juara Liga Italia pada musim 2010-2011 dan Piala Super Italia pada 2011.

Dengan usia yang sudah tidak lagi muda, bisa dibilang Silva saat ini sedang berada di ujung kariernya. Untuk itu Silva memiliki keinginan bisa kembali ke AC Milan sebelum dirinya gantung sepatu.

Baca juga: VIK Selamat Datang Piala Dunia 2018

"Milan akan selalu di hati saya sampai kapan pun. Bagaimana mungkin saya berkata tidak jika Milan meminta saya kembali," kata Silva dikutip dari Football Italia, Selasa (12/6/2018).

"Berbicara mengenai masa depan memang tidak mudah. Akan tetapi, di sepak bola, semuanya bisa terjadi. Kembali ke Milan dan mengakhiri karier di sana mungkin akan menjadi sesuatu yang sangat indah," ujar pemain asal Brasil ini.

Setelah meninggalkan Milan pada 2012, Silva mengaku selalu mengikuti perkembangan Milan. Silva juga berharap AC Milan bisa segera bangkit di bawah pelatih Gennaro Gattuso untuk bisa kembali berlaga di Liga Champions.

"Gattuso? Dia adalah orang yang tepat untuk Milan saat ini. Dia masih orang yang sama seperti dulu, tidak pernah menyerah," ujar Silva.

Baca juga: VIK Selamat Datang Piala Dunia 2018, dari Fakta, Rekor, hingga Jadwal

"Ini bukan pekerjaan yang mudah bagi setiap elemen AC Milan. Saya adalah seorang fans Milan. Sepak bola Italia dan Eropa ingin melihat Milan yang sebenarnya," tutur Silva.

Pada musim depan, AC Milan hanya akan ikut kompetisi antarklub Eropa kelas dua, Liga Europa. Hal ini disebabkan klub berjuluk Rossoneri itu hanya bisa finis di urutan keenam klasemen Liga Italia musim 2017-2018.



Close Ads X