Man City Akan Tetap Dominan karena Guardiola - Kompas.com

Man City Akan Tetap Dominan karena Guardiola

Kompas.com - 12/06/2018, 17:20 WIB
Pep Guardiola merayakan gol Ilkay Guendogan pada laga derbi antara Manchester City dan Mancherster United di Stadion Etihad, Sabtu (7/4/2018).AFP/PAUL ELLIS Pep Guardiola merayakan gol Ilkay Guendogan pada laga derbi antara Manchester City dan Mancherster United di Stadion Etihad, Sabtu (7/4/2018).

KOMPAS.com - Mantan pemain Manchester City, Bacary Sagna, menyebut The Citizens (julukan Man City), akan terus meraih gelar juara dalam beberapa tahun ke depan. Pep Guardiola menjadi jaminan.

Setelah gagal total pada musim pertama, Guardiola berhasil mengubah Man City tampil gemilang pada musim 2017-2018.

Mereka tampil sangat dominan di kompetisi domestik sehingga meraih dua gelar, Liga Inggris dan Piala Liga. Gelar Liga Inggris Man City kali ini terasa sangat istimewa karena berbagai rekor yang berhasil diciptakan.

Menurut Sagna, Guardiola adalah aktor utama keberhasilan Man City karena berhasil membuat setiap pemain mengeluarkan kemampuan terbaik.

Baca Juga: Gerard Pique Ungkap Borok Pep Guardiola di Barcelona

"Ini tidak dilakukan oleh setiap tim, tetapi mereka melakukannya seperti tak memiliki batas. Seorang manajer yang akan mendorong mereka," ujar Sagna dikutip BolaSport.com dari laman Sky Sports.

"Guardiola ingin timnya melakukan usaha maksimum dan ia ingin mendapatkan yang terbaik dari setiap pemain. Bagi saya mereka akan mencapai level tertinggi," tutur lelaki 35 tahun.

Sagna pun percaya kesuksesan Man City menjuarai Liga Inggris tak akan berhenti. Bahkan ia yakin rival sekota Manchester United itu akan meraih trofi Liga Champions.

"Bagi saya mereka akan menjadi jawara beberapa tahun secara beruntun. Bahkan, saya rasa mereka akan bisa menjuarai Liga Champions," tandas pria asal Perancis itu.

Musim 2017-18, Man City tersingkir pada babak perempat final Liga Champions karena dihentikan Liverpool. Sergio Aguerro dkk kalah dalam dua leg dengan agregat 1-5. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)



Close Ads X