Kobe Bryant Beri Nasihat kepada LeBron James - Kompas.com

Kobe Bryant Beri Nasihat kepada LeBron James

Kompas.com - 12/06/2018, 16:04 WIB
Pebasket megabintang Cleveland Cavaliers, LeBron James (jersey hitam, #23), berupaya melewati penjagaan pemain Boston Celtics, Jayson Tatum, pada laga gim ketujuh final Wilayah Timur NBA 2018 yang berlangsung di TD Garden, Boston, Massachusetts, Amerika Serikat, Senin (28/5/2018).
MADDIE MEYER/AFP PHOTO Pebasket megabintang Cleveland Cavaliers, LeBron James (jersey hitam, #23), berupaya melewati penjagaan pemain Boston Celtics, Jayson Tatum, pada laga gim ketujuh final Wilayah Timur NBA 2018 yang berlangsung di TD Garden, Boston, Massachusetts, Amerika Serikat, Senin (28/5/2018).

KOMPAS.com - Mantan pemain Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, turut memberi komentar soal situasi masa depan LeBron James dalam ajang kompetisi bola basket NBA.

James menjadi pemberitaan berbagai media setelah gagal membawa Cleveland Cavaliers memenangi gelar juara NBA 2018. Cavaliers kalah telak 0-4 dari Golden State Warriors pada seri final tersebut.

Sejak kegagalan itu, banyak pihak memberitakan bahwa musim James akan mengakhiri kebersamaannya dengan Cavaliers. Terlebih, sejauh ini pebasket berjulukan King James itu belum menandatangani perpanjangan kontrak.

(Baca juga: Jorge Lorenzo Batal ke Yamaha karena Valentino Rossi? Ini Jawabannya)

Mengenai teka-teki karier James, Bryant pun ikut angkat bicara. The Black Mamba memberikan nasihat kepada James dengan membagikan cerita mengenai mimpinya saat masih kecil.

"Semua hal yang saya pikirkan sewaktu masih kecil adalah memenangkan gelar juara, itu yang saya pikirkan," kata Bryant yang dilansir BolaSport.com dari Bleacher Report.

Bryant juga secara tersirat mengatakan bahwa mimpi tersebut membuat dia menghargai para pemain hebat pada masa lalu.

"(Mimpi) itulah yang membuat saya menghargai Michael (Jordan), Larry Bird, Magic Johnson," tutur Bryant.

Jeremy Lin dan Kobe Bryant Jeremy Lin dan Kobe Bryant

Lebih lanjut, Bryant tak sungkan memberikan saran kepada James agar mencari jalan untuk meraih kesuksesan.

"Jika saya adalah Bron (LeBron James), Anda harus mencari cara untuk menang (juara)," kata Bryant.

"Ini bukan tentang narasi, jika Anda ingin memenangkan kejuaraan, Anda hanya harus mencari caranya," tutur dia lagi.

Bryant meraih lima gelar juara dalam 20 kariernya bersama Los Angeles Lakers. Meskipun dirinya tak pernah meninggalkan tim, Bryant meminta dijual dari Lakers pada 2006 agar menemukan situasi yang lebih baik untuk meraih sebuah gelar.
(Bayu Nur Cahyo)


Komentar

Close Ads X