Barito Putera Bermarkas di Pulau Jawa Jika Lolos ke Piala AFC 2019 - Kompas.com

Barito Putera Bermarkas di Pulau Jawa Jika Lolos ke Piala AFC 2019

Kompas.com - 12/06/2018, 10:58 WIB
Suasana Stadion 17 Mei di Banjarmasin jelang pertandingan Liga 1 antara Barito Putera dan Bhayangkara FC, Sabtu (28/4/2018).BOLASPORT.com/MUH ROBBANI Suasana Stadion 17 Mei di Banjarmasin jelang pertandingan Liga 1 antara Barito Putera dan Bhayangkara FC, Sabtu (28/4/2018).

KOMPAS.com - Manajemen Barito Putera sudah ancang-ancang mempersiapkan beberapa persyaratan apabila timnya menjadi wakil Indonesia pada Piala AFC 2019. Mereka mempersiapkan stadion yang akan menjadi homebase.

Manajer Barito, Hasnuryadi Sulaiman, mengatakan stadion itu nantinya tidak akan terletak di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Pihaknya akan mempergunakan salah satu stadion di Pulau Jawa.

Kompetisi Liga 1 2018 memang baru akan berakhir pada awal Desember mendatang. Namun, penampilan Barito terbilang stabil karena selalu berada di papan atas.

(Baca Juga: Jagoan Pelatih Persija Jakarta di Piala Dunia 2018)

"Kalau misalnya takdir Tuhan kami mewakili Indonesia, kami sudah siapkan salah satu stadion di Pulau Jawa," kata Hasnur kepada awak media termasuk BolaSport.com

"Tetapi kami fokus kompetisi masih panjang dan baru memasuki pekan ke-13," ucap Hasnur menambahkan.

Hasnur juga bungkam apakah stadion di Pulau Jawa itu merupakan kandang klub Liga 1 2018 atau tidak. Dia hanya meminta doa agar Barito bisa sukses hingga akhir musim 2018.

Politikus Partai Golkar itu hanya mengatakan ada tim khusus yang mempersiapkan lisensi AFC apabila Barito lolos.

"Ini kami lakukan karena Stadion 17 Mei tidak bisa menggelar pertandingan AFC karena gak lolos verifikasi," kata Hasnur. (Mochamad Hary Prasetya)


Komentar

Close Ads X