Mancini Yakin Balotelli Layak Jadi Pemimpin Timnas Italia

Kompas.com - 12/06/2018, 09:58 WIB
Pelatih Italia, Roberto Mancini, memberikan ucapan selamat kepada Mario Balotelli, yang mencetak gol ke gawang Arab Saudi dalam laga persahabatan di St. Gallen, Swiss pada 28 Mei 2018.
AFP/FABRICE COFFRINIPelatih Italia, Roberto Mancini, memberikan ucapan selamat kepada Mario Balotelli, yang mencetak gol ke gawang Arab Saudi dalam laga persahabatan di St. Gallen, Swiss pada 28 Mei 2018.

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional (timnas) Italia, Roberto Mancini, percaya Mario Balotelli layak memimpin Gli Azzurri. Menurutnya, mantan striker AC Milan tersebut semakin dewasa.

Balotelli memang terlanjur dicap sebagai pemain bengal dan pembuat onar dalam rekam jejak kariernya. Ia pun kerap berganti klub lantaran sikapnya yang dinilai tak wajar oleh para pelatih.

Meskipun begitu, Mancini memiliki pandangan lain terhadap pemain 28 tahun itu. Mancini pun kembali memanggil Balotelli berseragam timnas Italia setelah sosok tersebut sempat absen sejak November 2014.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Tak cuma itu. Pelatih berusia 53 tahun tersebut memberikan kepercayaan kepada pemain beralias Super Mario itu untuk mengenakan ban kapten. Itu dilakukan sejak laga persahabatan kontra Arab Saudi, Selasa (29/5/2018).

"Mario Balotelli telah tumbuh dalam berbagai hal. Mempertimbangkan hasil buruk tak lolosnya tim ini ke putaran final Piala Dunia, saya butuh figur pemimpin baru," kata Mancini kepada GQ seperti dilansir BolaSport.com dari laman Football Italia.

"Kembalinya Balotelli ke timnas adalah murni alasan sepak bola. Ia baru 28 tahun dan masih memiliki waktu untuk mencapai semua yang diinginkan," tutur eks pelatih Inter Milan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sebab Balotelli memiliki fisik dan teknik yang sama baiknya, serta ia kini lebih berpengalaman," ujar Mancini menambahkan. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.