Samsul Arif Dinilai Bisa Jadi Solusi Mandulnya Lini Serang Indonesia - Kompas.com

Samsul Arif Dinilai Bisa Jadi Solusi Mandulnya Lini Serang Indonesia

Kompas.com - 12/06/2018, 05:00 WIB
Pemain Barito Putera (kiri-kanan), Roni Ezar, Samsul Arif, dan Patrick da Silva, berpose menjelang dimulainya laga uji coba melawan Arema FC di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur Minggu (14/01/2018) sore.SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM Pemain Barito Putera (kiri-kanan), Roni Ezar, Samsul Arif, dan Patrick da Silva, berpose menjelang dimulainya laga uji coba melawan Arema FC di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur Minggu (14/01/2018) sore.

KOMPAS.com - Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, berharap pelatih Luis Milla memanggil Samsul Arif untuk mengisi lini serang tim nasional Indonesia.

Sejauh ini, Luis Milla memang kesulitan mencari penyerang berkualitas untuk timnas Indonesia.

Beberapa penyerang sudah dicoba oleh pelatih asal Spanyol itu, seperti Lerby Eliandry, Ilija Spasojevic, Alberto Goncalves, Boaz Solossa, Ezra Walian, Marinus Wanewar, dan Ahmad Nurhadianto.

Namun, nama-nama tersebut terlihat masih kesulitan mencetak gol dalam skema permainan Luis Milla.

Baca Juga: VIK Selamat Datang Piala Dunia 2018

Pada turnamen PSSI Anniversary Cup 2018, timnas Indonesia selalu gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan. Teranyar, Indonesia hanya bisa mencetak satu gol dalam dua laga uji coba melawan Thailand.

Satu gol itu dicetak oleh Septian David Maulana yang notabene tidak berposisi sebagai penyerang murni.

Menurut Hasnur, Samsul Arif merupakan opsi yang patut dicoba Luis Milla karena memiliki kualitas dan pengalaman.

"Ya, saya berharap Samsul bisa dipanggil ke timnas Indonesia. Biarkan dia mengabdi dengan negara karena dia memang pantas memperkuat timnas," kata Hasnur dikutip dari BolaSport.com.

Baca juga: VIK Selamat Datang Piala Dunia 2018, dari Fakta, Rekor, hingga Jadwal

Samsul Arif sejauh ini bermain cukup baik bersama Barito Putera. Penyerang berusia 33 tahun itu sudah mencetak empat gol bersama Barito Putera hingga pekan ke-13 Liga 1 2018.

"Sejauh ini, kami sangat senang dengan permainan dari Samsul. Kami tidak sia-sia mendatangkan dia karena sebelumnya kami berpikir dia akan bermain baik bersama kami," kata Hasnur.

Luis Milla memang harus dengan cepat mencari solusi untuk mandulnya lini depan Indonesia. Pasalnya, tidak sampai tiga bulan ke depan, turnamen Asian Games 2018 akan berlangsung. (Mochamad Hary Prasetya)


Komentar
Close Ads X