Lorenzo dan Marquez Disebut Akan Dominasi MotoGP Musim Depan - Kompas.com

Lorenzo dan Marquez Disebut Akan Dominasi MotoGP Musim Depan

Kompas.com - 11/06/2018, 22:16 WIB
Aksi Marc Marquez saat menjalani sesi latihan bebas ketiga MotoGP Italia 2018, Sabtu (2/6/2018).
twitter.com/box_repsol Aksi Marc Marquez saat menjalani sesi latihan bebas ketiga MotoGP Italia 2018, Sabtu (2/6/2018).

KOMPAS.com - Mantan pebalap kelas 250cc, Alex Debon, memprediksi tim Honda yang sudah memiliki Marc Marquez akan bertambah kuat karena kehadiran Jorge Lorenzo.

Lorenzo resmi akan memperkuat Honda pada musim depan setelah mengakhiri kerja sama dengan tim asal Italia, Ducati, yang telah berlangsung dalam dua tahun terakhir.

Sebenarnya, Lorenzo memiliki riwayat yang kurang begitu bagus soal relasinya dengan rekan satu tim.

Saat di Yamaha, hubungan Lorenzo tidak begitu harmonis dengan Valentino Rossi. Berlanjut di Ducati, Lorenzo juga dikabarkan tidak begitu akrab dengan Andrea Dovizioso.

Baca Juga: Suzuki Resmi Gaet Juara Dunia Moto3 2017 sebagai Pengganti Andrea Iannone

Alex Debon yang pernah menjadi pelatih Lorenzo menyebut bahwa hal itu tidak akan terjadi pada musim depan.

"Mereka (Lorenzo dan Marquez) adalah dua 'ayam jago dalam satu kandang'," kata Alex Debon dikutip BolaSport.com dari Marca.

"Namun, perbedaan besar antara Rossi dan Lorenzo dan situasi saat ini adalah bahwa Rossi adalah orang Italia, sedangkan dalam hal ini Marquez dan Lorenzo adalah dua orang Spanyol. Mereka juga berbagi sponsor Spanyol dan keduanya ingin mendapatkan gelar dan karier," kata Debon.

Jorge Lorenzo.MOTORSPORT.com Jorge Lorenzo.

Alex Debon menambahkan, meski bersaing di dalam lintasan balap, relasi Jorge Lorenzo dan Marquez baik-baik saja di luar lintasan.

"Mereka tahu betul dan meskipun friksi yang mereka miliki di lintasan, mereka memiliki hubungan pribadi yang sangat baik. Jelas bahwa Marquez tidak akan membiarkan Lorenzo mengusiknya, tetapi Lorenzo akan memberikan segalanya," ujar Debon.

Marquez memang patut waspada dengan Lorenzo pada musim depan karena pebalap Ducati itu tidak sama dengan Dani Pedrosa.

Terlebih lagi, Lorenzo ingin membuktikan bahwa dia belum habis setelah masa-masa sulit bersama Ducati. Teranyar, Lorenzo berhasil menjadi yang tercepat pada MotoGP Italia, Minggu (3/6/2018). (Samsul Ngarifin)


Komentar
Close Ads X