Kompas.com - 11/06/2018, 21:56 WIB
Striker Perancis Karim Benzema Getty ImagesStriker Perancis Karim Benzema

KOMPAS.com - Presiden Perancis, Emmanuel Macron, mengakui bahwa Karim Benzema adalah pemain berkualitas. Namun, ketika berbicara tim, kepentingan kelompok menjadi yang utama.

Pintu Benzema untuk kembali memperkuat timnas Perancis seolah tertutup sejak skandal video dewasa yang melibatkan dirinya mencuat pada Oktober 2015.

Selain itu, faktor hubungan dengan pelatih Didier Deschamps juga ditengarai menjadi penyebabnya. Benzema kerap memberikan pernyataan yang menyerang Deschamps karena tidak pernah memanggil dirinya.

Pada Piala Dunia kali ini, Benzema kembali tidak dipanggil Deschamps. Menanggapi hal ini, Emmanuel Macron tidak terlalu mempermasalahkan dan mendukung apa pun keputusan pelatih.

Baca juga: Tanpa Benzema, Timnas Perancis Kembali Dapat Kritik

"Saya Presiden Prancis, bukan pelatih timnas, saya mencintai sepak bola dan bisa memberikan opini, tetapi tetap saja orang yang bertanggung jawab atas timnas adalah Didier Deschamps dan saya percaya kepadanya," tutur Macron seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.

"Ini tak mengubah kualitas Benzema di Real madrid, dia bersinar bertahun-tahiun di Spanyol dan bermain sangat apik di Liga Champions," kata sang Presiden.

Meski mengakui kehebatan Benzema, Macron paham ada hal-hal lain yang memengaruhi keputusan pelatih untuk memanggil pemain ke timnas.

"Ada aturan di sana, pelatih tahu bahkan dengan pemain yang bertalenta sekalipun, jika dia tak menyatu dengan tim, semuanya bisa hancur lebur," kata Macron.

Pada Piala Dunia 2018 nanti, Perancis akan memulai petualangan di Grup C dengan melawan Australia (16/6/2018), dilanjutkan melawan Peru (21/6/2018), dan kemudian kontra Denmark (26/6/2018). (Thoriq Az Zuhri Yunus)

AFP Kisaran Harga Pemain Piala Dunia 2018

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.