Patrick Vieira Resmi Latih OGC Nice Musim Depan - Kompas.com

Patrick Vieira Resmi Latih OGC Nice Musim Depan

Kompas.com - 11/06/2018, 21:36 WIB
Patrick Vieira resmi melatih klub Perancis, OGC Nice.Dok. Twitter OGC Nice Patrick Vieira resmi melatih klub Perancis, OGC Nice.

KOMPAS.com - Legenda Arsenal, Patrick Vieira, ditunjuk oleh klub Liga Perancis, OGC Nice, sebagai pelatih baru, Senin (11/6/2018).

Vieira sepakat dengan Nice untuk durasi kontrak selama tiga tahun terhitung sejak musim 2018-2019 mendatang.

Sebelumnya, Vieira adalah pelatih klub Liga Amerika Serikat (MLS), New York City FC, selama dua musim sejak tahun 2016.

Vieira meninggalkan New York City FC yang finis di urutan kedua dan hanya berjarak dua poin dari Atlanta United di puncak klasemen.

Baca juga: Laurent Blanc Sebut Pogba Lebih Hebat daripada Patrick Vieira

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh manajemen klub New York City FC atas kesempatannya bisa melatih klub yang sangat bagus ini. Meninggalkan kota New York adalah keputusan yang berat bagi saya dan keluarga," kata Vieira dikutip dari ESPN, Minggu (11/6/2018).

"Saya juga berterima kasih kepada pemilik klub, Khaldoon Al Mubarak, Brian Marwood, Ferran Soriano, dan Marty Edelman yang memberi kepercayaan dan membantu saya dalam delapan tahun terakhir. Mereka sangat membantu ketika saya masih bermain dan saat menjadi pelatih untuk kali pertama di sini," tutur pelatih asal Perancis ini.

Vieira akan dibantu oleh Christian Lattanzio, Kristian Wilson, dan Matt Cook sebagai asisten pelatih di Nice nantinya. Ketiga orang ini pernah bekerja bersama Vieira ketika bekerja di akademi Manchester City.

Sebelumnya, Vieira kerap dikaitakan akan melatih Arsenal yang ditinggalkan Arsene Wenger pada akhir musim 2017-2018.

Namun, rumor ini berakhir kala Arsenal menunjuk mantan pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery, sebagai juru taktik baru.



Close Ads X