Kembali Gagal Finis, Fernando Alonso Pilih Fokus pada Ajang Balap Lain - Kompas.com

Kembali Gagal Finis, Fernando Alonso Pilih Fokus pada Ajang Balap Lain

Kompas.com - 11/06/2018, 20:15 WIB
Pebalap McLaren, Fernando Alonso, memberi tanda tangan kepada penggemar jelang GP Kanada di Sirkuit Gilles Villeneuve, 7 Juni 2018.  AFP/MARK THOMPSON Pebalap McLaren, Fernando Alonso, memberi tanda tangan kepada penggemar jelang GP Kanada di Sirkuit Gilles Villeneuve, 7 Juni 2018.

KOMPAS.com - Pebalap tim McLaren, Fernando Alonso, mengaku tidak terlalu memikirkan kegagalannya meraih podium pada balapan Formula 1 ( F1) GP Kanada, Minggu (11/6/2018).

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Gilles-Villeneuve itu, Alonso mengalami masalah pada mobil MCL33 miliknya sehingga tidak bisa melanjutkan balapan.

Mengenai hasil buruknya di GP Kanada itu, Fernando Alonso memilih untuk fokus ke ajang balapan ketahanan mobil, World Endurance Championship ( WEC).

Saat ini, pemegang dua gelar juara dunia F1 itu berada di puncak klasemen sementara pebalap WEC 2018.

Baca juga: CEO McLaren Ingin Alonso Tetap Membalap meski Bukan di F1

"Saya terbang ke Le Mans (Perancis) malam ini. Besok akan menjadi pengalaman baru dan berharap balapan bagus untuk kami," kata Alonso yang dikutip BolaSport.com dari SkySports.

"Kami memimpin klasemen di World Endurance Championship dan fokus setelah kegagalan hari ini," ujar Alonso.

Musim ini selain turun di ajang Formula 1, Alonso juga berpartisipasi pada ajang WEC bersama tim Toyota Gazoo Racing. Ini adalah kali pertama Alonso mengikuti ajang tersebut.

Sebelumnya, CEO McLaren, Zak Brown, telah memberi dukungan kepada Alonso terhadap keputusannya mencoba balapan lain.

Namun, Zak Brown berharap agar Alonso tidak meninggalkan F1 dalam waktu dekat ini.

Zak Brown juga menjelaskan bahwa McLaren saat ini sedang berusaha keras memperpanjang kontrak Alonso yang akan habis pada musim ini.

"Dia (Alonso) masih punya keinginan kuat untuk balapan di F1. Dia mencintai F1. Dia telah melakukan balapan di F1 dalam waktu yang lama.

"Jadi, saya pikir dia belum betul-betul memutuskan balapan apa yang akan dia jalani di musim depan," kata Brown yang dikutip Bolasport.com dari Sky Sports. (Samsul Ngarifin)



Close Ads X