Kompas.com - 11/06/2018, 16:55 WIB
Jorge Lorenzo (Ducati) finis pertama di GP Italia 2018. MOTORSPORT.comJorge Lorenzo (Ducati) finis pertama di GP Italia 2018.

KOMPAS.com - Penasehat tim Ducati, Alex Debon, meramal Jorge Lorenzo bakal kembali naik podium pada MotoGP Catalunya 2018, akhir pekan ini.

Prediksi Debon ini tidak lepas dari hasil gemilang yang ditorehkan Lorenzo pada MotoGP Italia 2018 pada dua pekan lalu. Dalam balapan di Sirkuit Mugello, Lorenzo mengalahkan rekan setimnya, Andrea Dovizioso, serta pebalap kesayangan publik tuan rumah, Valentino Rossi (Movistar Yamaha).

"Anda akan melihatnya (Lorenzo) di Barcelona dengan menjadi peraih posisi tiga besar," ucap Debon yang dilansir BolaSport.com dari Marca.

(Baca juga: Valentino Rossi Layangkan Kritik soal Keputusan Karier 2 Pebalap Ini)

Kendati Lorenzo sudah menyatakan kepindahannya ke Repsol Honda pada musim depan, Debon sepertinya masih menjadikan sosok pebalap Spanyol itu sebagai favorit juara pada MotoGP Catalunya musim ini. Apalagi, Lorenzo punya catatan yang cukup apik selama membalap di Sirkuit Barcelona de Catalunya.

Sejak turun di kelas MotoGP pada 2008, Lorenzo sudah menjuarai balapan di Catalunya sebanyak empat kali pada tahun 2010, 2102, 2013 dan 2015.

Musim lalu, Lorenzo nyaris finis di posisi podium. Dia menyelesaikan balapan MotoGP Catalunya 2017 di urutan keempat. (Bayu Nur Cahyo)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.