Kompas.com - 11/06/2018, 13:52 WIB
Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Andrea Dovizioso yang meraih podium di MotoGP Italia, Minggu (3/6/2018).
DOK. MOTOGPValentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Andrea Dovizioso yang meraih podium di MotoGP Italia, Minggu (3/6/2018).

KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menanggapi rumor yang menyebutkan bahwa dirinya yang menghalangi Jorge Lorenzo kembali Yamaha. The Doctor justru ingin melihat Lorenzo bisa bersama tim garpu tala tersebut.

Lorenzo memang sempat diprediksi akan kembali ke Yamaha setelah posisinya di Ducati semakin terancam. Pebalap berjulukan Por Fuera itu akan dimasukkan ke tim satelit Yamaha meski akan tetap mendapat motor Yamaha YZR-M1 yang paling baru.

Namun, Lorenzo akhirnya memilih tim Repsol Honda untuk melanjutkan kariernya di MotoGP pada musim depan. Dia akan menjadi tandem baru kompatriotnya dari Spanyol, Marc Marquez.

(Baca juga: Valentino Rossi Terkejut dengan Prestasi Jorge Lorenzo)

Rossi sudah mendengar rumor tersebut dan terkejut dengan keputusan Lorenzo bergabung bersama Honda. Peraih sembilan gelar juara dunia balap motor ini pun memberikan komentar yang unik bernada sindiran karena dia juga disebut-sebut menjadi biang kerok keluarnya Johann Zarco.

"Setelah mencoba menghalangi pemilihan Zarco, sekarang terlihat seperti saya bisa melakukan hal yang sama kepada Lorenzo," ucap Rossi dengan tertawa seperti dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

Lebih lanjut, Rossi mengatakan bahwa dia percaya Lorenzo akan menemukan kembali performanya jika bergabung bersama Yamaha.

"Jika Lorenzo kembali ke Yamaha, dia akan sangat sulit untuk dikalahkan. Sama seperti Zarco," ujar Rossi.

"Saya rasa akan sangat bagus bagi semua orang melihat seorang pebalap yang mempunyai gaya balapan yang spesial di Yamaha."

Lorenzo diikat kontrak selama dua musim oleh tim Repsol Honda dengan nilai empat juta euro per musim. Itu artinya, dia akan menjadi rekan Marquez pada MotoGP musim 2019 hingga 2020. (Bayu Nur Cahyo)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X