Musim Depan, Vieira Latih Balotelli dkk - Kompas.com

Musim Depan, Vieira Latih Balotelli dkk

Kompas.com - 11/06/2018, 13:32 WIB
Pelatih New York City FC, Patrick Vieira.AFP Pelatih New York City FC, Patrick Vieira.

KOMPAS.com - Puasa gelar di Major League Soccer (MLS) dan tak dilirik Arsenal menjadi manajer tak membuat Patrick Vieira kehilangan pesona. Dia tetap menarik minat klub Liga Perancis, OGC Nice.

Vieira sudah resmi meninggalkan klub New York City FC. Melalui situs resmi, klub tersebut memberikan konfirmasi Vieira telah meninggalkan klub saudara jauh Manchester City ini. Musim depan, Vieira akan melatih Nice.

Ini menjadi perjalanan selama 23 tahun lamanya hingga Vieira kembali menjadi bagian dari klub Liga Perancis. Terakhir, Vieira membela klub profesional pertamanya, Cannes, pada tahun 1994 hingga 1995, sebelum pindah ke AC Milan.

(Baca Juga: Radja Nainggolan Menuju Inter Milan, 2 Unsur Indonesia di Liga Italia Bersatu)

Meninggalkan NYC FC, Vieira pun mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, mulai dari pemain, staf, hingga para suporter.

"Saya ingin berterima kasih pada City Football Group dan New York City FC atas kesempatannya untuk bisa melatih sebuah tim hebat. Meninggalkan New York jelas merupakan keputusan yang sangat sulit buat saya dan keluarga," kata Vieira dikutip BolaSport.com dari situs resmi NYCFC.

"Namun inilah saatnya dan saya bangga begitu dipercaya oleh City Football Group, dimulai sebagai pemain, pelatih tim junior, dan diberi kesempatan melatih tim senior," kata legenda Arsenal ini menambahkan.

Bersama New York City FC semenjak 2016, Vieira mencatatkan statistik 40 kali menang, 22 kali imbang dan menelan 28 kekalahan. Kini, Vieira harus mempersiapkan diri melatih sejumlah pemain bintang di Eropa milik Nice.

Nama penyerang berkebangsaan Italia, Mario Balotelli, atau gelandang muda, Jean Michael Seri, termasuk bagian dari proyek pengembangan Nice.

Sebelum menuju Nice, Vieira sempat menjadi kandidat kuat menggantikan Arsene Wenger di Arsenal. Namun, manajemen Arsenal lebih memilih Unai Emery untuk menukangi The Gunners pada musim depan. (Aditya Fahmi Nurwahid)


Komentar

Close Ads X