Guardiola Pilih Golf daripada Kembali ke Barcelona - Kompas.com

Guardiola Pilih Golf daripada Kembali ke Barcelona

Kompas.com - 10/06/2018, 19:03 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, saat pertandingan antara Manchester City versus West Ham United di Stadion Etihad, tanggal 3 Desember 2017.OLI SCARFF/AFP Manajer Manchester City, Pep Guardiola, saat pertandingan antara Manchester City versus West Ham United di Stadion Etihad, tanggal 3 Desember 2017.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyebut dirinya lebih memilih bermain golf daripada harus kembali ke Barcelona sebagai pelatih. Menurut Guardiola, dirinya tidak mungkin kembali ke Barca karena tugasnya di sana sudah selesai.

"Sebagai pelatih, ini sudah berakhir, karena saya tidak sama dan begitu pula pandangan mereka terhadap saya," kata Guardiola kepada TV3 dikutip BolaSport.com dari Sport.

"Ketika saya selesai, Anda akan menemukan saya bermain golf," ujar Guardiola menambahkan.

Guardiola melatih Barcelona pada periode 2008 hingga 2012. Selama empat musim, dia sukses membawa Barcelona meraih berbagai gelar.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

Ada 14 trofi yang Guardiola persembahkan dengan rincian delapan titel domestik plus enam gelar Eropa dan Dunia. Guardiola mengumpulkan tiga trofi Liga Spanyol, dua Copa del Rey, dan tiga Piala Super Spanyol.

Selain itu, ia juga melambungkan nama Barcelona di Eropa dengan dua gelar Liga Champions, dua trofi Piala Super Eropa, dan dua titel Piala Dunia Antarklub.

Sukses sebagai pelatih, Guardiola mengaku tidak tertarik bermain di belakang layar atau menjadi salah satu bagian dari manajemen Barcelona.

"Presiden? Tidak, saya seorang pelatih dan saya pandai dalam pekerjaan saya, Anda tidak bisa menjadi baik pada semua hal," ucap Guardiola.

Tak lupa, Guardiola juga memuji mantan tim asuhannya tersebut sebagai tim terbaik pada musim ini meski raihannya kurang sempurna.

"Barcelona telah menjadi 'tim terbaik musim ini' meski belum memenangkan Liga Champions," kata Guardiola. (Aditya Fahmi Nurwahid)


Komentar

Close Ads X