GP Kanada, Sebastian Vettel Ungkap Rahasia Raih Pole Position - Kompas.com

GP Kanada, Sebastian Vettel Ungkap Rahasia Raih Pole Position

Kompas.com - 10/06/2018, 14:39 WIB
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, berdiri di atas mobilnya untuk merayakan keberhasilan meraih pole position pada kualifikasi F1 GP Kanada di Sirkuit Gilles-Villeneuve, Montreal, Kanada, Minggu (10/6/2018).
DOK. FORMULA 1 Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, berdiri di atas mobilnya untuk merayakan keberhasilan meraih pole position pada kualifikasi F1 GP Kanada di Sirkuit Gilles-Villeneuve, Montreal, Kanada, Minggu (10/6/2018).

MONTREAL, KOMPAS.com - Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, mengungkapkan rahasianya bisa meraih pole position pada kualifikasi GP Kanada, di Sirkuit Gilles-Villeneuve, Sabtu (9/6/2018).

Mesin baru yang digunakan tim Ferrari pada balapan seri ini berhasil membuat Vettel menjadi pebalap tercepat pada babak kualifikasi.

"Mobilnya sungguh menakjubkan saat kualifikasi, mobilnya terus melaju dengan lebih cepat," kata Vettel dikutip BolaSport.com dari laman F1.

Baca Juga: Diselingi Kerusuhan Penonton, Tyson Fury Menangi Pertandingan Comeback setelah 924 Hari Tidak Bertanding

"Pada lap terakhir (kualifikasi), saya melakukan sebuah kesalahan kecil. Ada lebih banyak yang seharusnya dapat dilakukan, tapi saya tetap merasa puas," ucap dia menambahkan.

Walaupun pada dua hari awal GP Kanada sempat kesulitan, Vettel menjalani babak kualifikasi tersebut dengan percaya diri.

"Kemarin, kami mengalami sedikit masalah. Saya tidak begitu senang dengan mobilnya, kami punya beberapa masalah, dan saya tidak dapat menemukan ritmenya," kata Vettel.

"Pagi ini, saya keluar dan merasa lebih baik. Sangat penting bagi Anda untuk merasa seperti berada di rumah dan punya rasa percaya diri sehingga dapat mengeluarkan lebih banyak potensi mobil," ujar pebalap berkebangsaan Jerman itu.

Berkat hasil yang diraihnya pada sesi kualifikasi, Vettel berhak untuk memulai balapan dari posisi terdepan.

Adapun posisi start kedua dan ketiga masing-masing akan diisi oleh Valtteri Bottas (Mercedes) dan Max Verstappen (Red Bull Racing).

Sesi balapan F1 GP Canada 2018 akan digelar pada Minggu (10/6/2018) waktu setempat atau Senin pukul 01.10 WIB. (Ardhianto Wahyu Indraputra)

 



Close Ads X