Kompas.com - 10/06/2018, 11:11 WIB
Bek Bayern Muenchen, Mats Hummels, melempar bola basket dalam acara kerja sama sponsor di Munich, Jerman, 29 November 2017.
CHRISTOF STACHE / AFPBek Bayern Muenchen, Mats Hummels, melempar bola basket dalam acara kerja sama sponsor di Munich, Jerman, 29 November 2017.

MUENCHEN, KOMPAS.com - Pemain Bayern Muenchen, Mats Hummels, mengungkapkan alasannya menolak untuk bergabung ke Manchester United tiga tahun silam.

Mats Hummels mengakui bahwa dirinya tidak pernah memiliki keinginan untuk keluar dari Jerman.

"Saya pernah berpikir pergi ke Manchester United pada 2015," kata Hummels kepada Bild, seperti dikutip BolaSport.com dari situs web resmi Bundesliga, Sabtu (9/6/2018).

Baca juga: Mario Goetze Ungkap Borok Pep Guardiola saat Melatih Bayern Muenchen

"Kesempatan itu hadir lagi pada 2016, saya klarifikasi bahwa tak benar tidak adanya kesepakatan dengan mereka. Alasan utamanya, saya benar-benar tak ingin untuk pergi ke luar negeri," tutur Hummels menambahkan.

Bek tengah 29 tahun tersebut sebetulnya merupakan jebolan Akademi Bayern Muenchen yang telah dipromosikan ke tim senior pada 2007.

Akan tetapi selama dua tahun berada di tim senior Die Roten, Hummels tak memiliki kesempatan untuk bermain.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Alhasil, Mats Hummels pun hijrah ke Dortmund secara permanen pada musim 2009-2010, setelah dipinjamkan pada musim sebelumnya.

Kini Mats Hummels tengah berkonsentrasi jelang Piala Dunia 2018 Rusia bersama timnas Jerman. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

 



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X