Kompas.com - 10/06/2018, 07:07 WIB
Para pekerja tengah melakukan persiapan akhir jelang pembukaan Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki. Foto diambil pada 9 Juni 2018. BOLASPORT.com/HERKA YANIS PANGARIBOWOPara pekerja tengah melakukan persiapan akhir jelang pembukaan Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki. Foto diambil pada 9 Juni 2018.

Laporan langsung wartawan BolaSport.com, Firzie Idris, dari Rusia.

MOSKWA, KOMPAS.com - Area ring dalam Stadion Luzhniki di Moskwa terus menjalani konstruksi jelang laga perdana Piala Dunia 2018 antara Timnas Rusia kontra Arab Saudi, Kamis (14/6/2018).

Memang, sebagian besar pengerjaan tidak berhubungan dengan struktur utama stadion itu sendiri.

BolaSport.com mengamati sendiri ketika berkunjung ke lingkar dalam stadion pada Sabtu (9/6/2018) bahwa pengerjaan lebih banyak dilakukan untuk menyiapkan fasilitas pendukung bagi para suporter.

Tes PA (Public Announcer) berkali-kali dilakukan, sementara penyelesaian LED dan tenda-tenda untuk kontrol Fan ID juga menjadi pekerjaan utama.

Para pekerja dan peralatan berat berlalu lalang saat Tabloid BOLA dan BolaSport.com mengunjungi stadion Luzhniki.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Stadion tersebut akan menjadi venue tujuh laga, termasuk pembukaan, salah satu semifinal, dan final Piala Dunia 2018.

Panggung-panggung untuk para pengisi acara di sekitar stadion juga terus dikerjakan agar selesai tepat waktu.

Pun, konstruksi dilakukan dengan cermat dan presisi mengingat area tersebut harus siap menampung para fans selama satu bulan lebih ke depan.

Beberapa hal yang telah bisa difungsikan walau belum optimal adalah area Media Center yang sudah didatangi beberapa wartawan terakreditasi yang memerlukan ruang kerja.

Sektor penunjang media yang sudah ramai dengan pengunjung adalah Accreditation Center yang mendata dan memberikan kartu akses bagi wartawan terakreditasi yang ingin meliput Piala Dunia.

AFP Jadwal Lengkap Pertandingan Piala Dunia 2018



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.