Samsul Arifin Siap Kembali Perkuat Persela Setelah Lebaran

Kompas.com - 10/06/2018, 03:24 WIB
Dari kiri ke kanan; Arga Permana, Pudji Handoko, Aji Santoso, dan Samsul Arifin. KOMPAS.com / HamzahDari kiri ke kanan; Arga Permana, Pudji Handoko, Aji Santoso, dan Samsul Arifin.

LAMONGAN, KOMPAS.com – Samsul Arifin siap kembali memperkuat Persela Lamongan. Cedera lutut dia berangsur membaik dan siap tampil seusai lebaran. 

Samsul Arifin sudah absen memperkuat Persela selepas laga kontra Bhayangkara FC pada pekan kelima Liga 1. Pada laga yang berlangsung 23 April 2018 tersebut, Samsul mengalami cedera dan harus digantikan oleh Gusti Rustiawan pada menit ke-51.

“Saya alami cedera lutut kanan seusai berbenturan dengan salah seorang pemain Bhayangkara FC, saat itu saya salah tumpuan saat jatuh," tutur Samsul saat dikonfirmasi Kompas.com, Sabtu (9/6/2018).

"Setelah diperiksa tim medis, ternyata cedera saya cukup parah, sehingga harus istirahat lumayan lama untuk pemulihan,” ucapnya lagi.  

Menurut Samsul, itu adalah cedera terparah yang dialaminya. Namun, kondisinya sekarang sudah membaik dan siap kembali tampil pasca-lebaran. 

“Saya disuruh oleh tim medis dan pelatih, untuk melakukan terapi dan berlatih kebugaran. Alhamdulillah, semua berjalan dengan lancar, berangsur-angsur cedera ini membaik,” ujar dia.

Baca juga: Tim Penghuni Zona Degradasi Ini Punya Catatan Hebat di Liga 1

“Kalau semua berjalan dengan lancar, doakan saya sudah bisa memperkuat Persela lagi saat menghadapi Arema FC seusai lebaran nanti,” ucap Samsul.

Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso sempat bereksplorasi di posisi bek kiri pada saat tim asuhannya menang 3-1 atas Mitra Kukar di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (7/6/2018) malam.

Aji Santoso bereksperimen dengan menempatkan Guntur Triaji dan Muhammad Agung Pribadi secara bergantian di posisi bek kiri. Hal itu dikarenakan para pemain yang biasa menempati posisi tersebut berhalangan.

Samsul Arifin dan Eky Taufik mengalami cedera. Gusti Rustiawan juga harus menjalani hukuman akumulasi kartu. 

Selepas pertandingan kontra Mitra Kukar, skuad Persela memang langsung diliburkan untuk memberi kesempatan bagi para pemain menikmati libur lebaran bersama keluarga masing-masing, dengan Samsul pulang kampung ke Pasuruan.

Tim Persela kemudian bakal kembali berkumpul pada tanggal 19 Juni 2018, lantaran mereka bakal langsung diberikan pertandingan uji coba menghadapi Persibo Bojonegoro sehari berselang.

Adapun laga perdana di Liga 1 selepas libur lebaran, bakal dilakoni skuad Persela menghadapi tuan rumah Arema, pada 7 Juli 2018.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X