Deschamps Sebut Timnas Perancis Tidak Hanya soal Paul Pogba

Kompas.com - 09/06/2018, 22:02 WIB
Kylian Mbappe dan Paul Pogba merayakan gol Perancis ke gawang Rusia pada laga uji coba di Saint-Petersburg, Selasa (27/3/2018). AFP/FRANCK FIFEKylian Mbappe dan Paul Pogba merayakan gol Perancis ke gawang Rusia pada laga uji coba di Saint-Petersburg, Selasa (27/3/2018).

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Perancis, Didier Deschamps menyebut kekuatan skuadnya saat ini tidak hanya ada pada diri Paul Pogba.

Paul Pogba memang sangat diharapkan Perancis untuk bisa tampil gemilang pada Piala Dunia 2018 di Rusia nanti. Harapan ini didasari oleh kualitas dan pengalaman Pogba yang mumpuni meski baru berusia 25 tahun.

Deschamps sendiri mengakui jika Pogba memiliki kualitas untuk memimpin rekan-rekannya di Piala Dunia. Hanya, Deschamps sadar bagwa Pogba tidak bisa bermain sendiri dan masih memerlukan bantuan dari pemain lainnya.

"Pogba dapat melakukan apapun, tetapi dia tidak dapat melakukannya sendirian," ucap Deschamps seperti dilansir BolaSport.com dari Goal, Sabtu (9/6/2018).

Baca juga: Mohamed Salah Diam-diam Idolakan Pemain Bengal asal Spanyol Ini

Pogba tampil saat Perancis mengalahkan Italia 3-1 pada pertandingan persahabatan, Sabtu (2/6/2018). Meskipun meraih kemenangan, Deschamps menilai bahwa performa Pogba pada laga itu masih belum maksimal.

"Performa ketika melawan Italia bukanlah performa terbaiknya. Namun, saya telah berbicara dengannya tentang hal itu. Semuanya tidak ada masalah," kata Deschamps.

Paul Pogba saat ini memang masih mencari permainan terbaiknya setelah menjalani musim yang kurang bagus bersama Manchester United. Dari 37 laga di semua kompetisi, Pogba hanya bisa mencetak enam gol dan 12 assist.

Meskipun begitu, Pogba masih diharapkan untuk bisa mengulangi penampilan apiknya kala membawa Perancis ke partai final Piala Eropa dua tahun lalu.

Pada Piala Dunia edisi kali ini, tim berjuluk Les Bleus berada di Grup C bersama Australia, Peru dan Denmark. Kali terakhir Perancis menjadi juara dunia adalah pada 1998 saat Deschamps menjadi kapten tim. (Tomy Kartika Putra)

AFP Jadwal Pertandingan Fase Grup Piala Dunia 2018



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X