Patrick Kluivert Dukung Transfer Sang Anak ke AS Roma - Kompas.com

Patrick Kluivert Dukung Transfer Sang Anak ke AS Roma

Kompas.com - 09/06/2018, 21:31 WIB
Penyerang Ajax, Justin Kluivert, ambil bagian dalam sesi latihan di Gelsenkirchen, (19/4/2017), menjelang laga Liga Europa melawan Schalke 04.AFP/ INA FASSBENDER Penyerang Ajax, Justin Kluivert, ambil bagian dalam sesi latihan di Gelsenkirchen, (19/4/2017), menjelang laga Liga Europa melawan Schalke 04.

KOMPAS.com - Legenda sepak bola Belanda, Patrick Kluivert, mendukung langkah sang anak, Justin Kluivert, jika memilih berkarier di Italia bersama AS Roma.

Berbagai media Eropa memang banyak memberitakan ketertarikan AS Roma kepada pemain Ajax Amsterdam, Justin Kulivert. Bahkan tersiar kabar jika AS Roma dan Ajax sudah mencapai kesepakatan harga yakni 20 juta euro atau sekitar Rp 328 miliar.

Menurut Patrick Kulivert, dirinya akan menghargai apa pun keputusan sang anak, termasuk bergabung dengan AS Roma.

"Saya lebih suka Justin tetap di Ajax satu tahun lagi. Namun, semua tergantung kepadanya dan sebagai ayah, saya menerima apa pun keputusannya," ujar Patrick Kluivert seperti dilansir BolaSport.com dari RTL Nederland, Sabtu (9/6/2018).

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

"Roma akan menjadi peluang bagus buatnya. Namun, lebih cenderung ingin ia tetap di Amsterdam satu tahun lagi sebelum pergi ke luar negeri," kata mantan pemain Barcelona ini.

Di samping itu, pemain sayap berusia 19 tahun ini dikatakan telah setuju dengan ikatan kontrak berdurasi lima tahun. Justin Kulivert akan menerima gaj sebesar 1,4 juta euro atau sekitar Rp 23 miliar per musimnya.

Namun, kabar tersebut dibantah oleh sang agen, Mino Raiola, Jumat (8/6/2018). Raiola menyatakan belum ada kesepakatan antara Ajax Amsterdam dengan AS Roma untuk memindahkan Justin Kluivert pada bursa transfer musim panas 2018.

Baca juga: Mohamed Salah Akhirnya Buka Suara Terkait Insiden di Final Liga Champions

"Belum ada kesepakatan antara Ajax dan Roma. Hal ini tidak akan tuntas hari ini. Saat ini tidak ada yang pasti." ucap Raiola seperti dilansir RTL Nederland.

Pada musim 2017-2018, Justin Kulivert mampu mencetak 11 gol dan 11 assist dalam 36 pertandingan bersama Ajax di semua kompetisi.

Selain AS Roma, manajer Manchester United, Jose Mourinho juga dikabarkan tertarik memboyong Justin Kulivert. Mourinho juga telah menyatakan kagum dengan bakat Justin Kulivert saat Man United dan Ajax bertemu pada final Liga Europa tahun 2017 lalu. (Wisnu Nova Wistowo)


Komentar

Close Ads X