Liga Inggris Akan Terapkan Libur Tengah Musim pada 2019-2020 - Kompas.com

Liga Inggris Akan Terapkan Libur Tengah Musim pada 2019-2020

Kompas.com - 09/06/2018, 18:55 WIB
Logo Premier League.Dok. SKY Logo Premier League.

KOMPAS.com - Asosiasi Sepak Bola Inggris ( FA) telah memutuskan bahwa Premier League, kasta teratas Liga Inggris, akan memiliki libur tengah musim yang akan dimulai pada musim 2019-2020.

Namun, format libur kompetisi Liga Inggris ini berbeda dengan empat liga elite Eropa lainnya yang dilaksanakan saat Natal dan tahun baru.

Libur tengah musim di Liga Inggris nantinya akan dilaksanakan pada bulan Februari. Namun, hal tersebut tidak akan mengurangi jumlah pertandingan klub-klub Inggris, baik di liga, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.

Pada saat Natal dan tahun baru, Liga Inggris tetap akan menjalankan kompetisinya atau biasa disebut Boxing Day.

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

"Bukan sebuah rahasia lagi bahwa kami memiliki kalender pertandingan yang sangat padat dan selama beberapa tahun terakhir kami telah berusaha untuk menemukan solusi dari permasalahan ini," kata Ketua FA, Martin Glenn, seperti dikutip BolaSport.comd dari BBC.

Pihak FA memberikan libur kepada klub-klub dengan menyiasati jadwal pertandingan dengan membagi satu game week yang akan dimainkan dalam dua pekan berbeda.

Pada pekan pertama pada Februari, hanya akan ada lima laga yang digelar atau 10 tim yang bermain, sementara 10 tim lainnya libur.

Ke-10 tim yang libur tersebut baru akan memainkan pertandingan mereka pada pekan kedua. Hal ini akan berulang pada pekan ketiga dan keempat bulan Februari.

Selain itu, FA juga mengubah jadwal pertandingan ronde kelima Piala FA ke salah satu tengah pekan lainnya untuk mengakomodasi libur. (Verdi Hendrawan)


Komentar
Close Ads X