Mario Goetze Ungkap Sisi Negatif Guardiola Saat Latih Bayern

Kompas.com - 09/06/2018, 16:30 WIB
Gelandang Bayern Muenchen, Mario Goetze. AFP PHOTO / CHRISTOF STACHE Gelandang Bayern Muenchen, Mario Goetze.

KOMPAS.com - Gelandang Borussia Dortmund, Mario Goetze, mengungkapkan sisi negatif Pep Guardiola saat melatih Bayern Muenchen.

Goetze mengungkap ketidakcocokannya dengan Guardiola, meski ia mengapresiasi rekam jejak mantan pelatih Barcelona tersebut.

"Secara teknis, Guardiola adalah salah satu pelatih terbaik, ia memiliki kompetensi yang kaya," kata Goetze dalam film dokumenter Being Mario Goetze produksi DAZN, dilansir BolaSport.com dari laman Goal.

"Namun, saya rasa ia hanya berpikir pada satu sisi, tanpa memperhatikan pendapat orang-orang di sekelilingnya," tutur Goetze.

Baca Juga: Kevin De Bruyne: Timnas Belgia Bisa Tanpa Vincent Kompany

Josep Guardiola memimpin sesi latihan Bayern Muenchen, 5 Januari 2016.Peter Kneffel/AFP Josep Guardiola memimpin sesi latihan Bayern Muenchen, 5 Januari 2016.

Pemain kelahiran 1992 tersebut juga menyatakan bahwa Guardiola adalah pria yang kurang memiliki empati.

Suatu keadaan yang kontras dengan yang ia rasakan bersama Juergen Klopp di Borussia Dortmund sebelumnya. Sebab, Klopp sudah dianggapnya seperti ayah.

"Guardiola benar-benar berbeda. Saya pikir pelatih kelas dunia juga butuh empati, setiap atlet juga manusia, dan Anda harus menjadi keduanya (manusia dan seorang profesional)," ujar Goetze. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

 



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X