Welbeck Sebut Inggris Akan Tampil Penuh Kreativitas pada Piala Dunia

Kompas.com - 09/06/2018, 15:00 WIB
Starter timnas Inggris saat hadapi Kosta Rika di Leeds, 7 Juni 2018: (Kiri ke kanan) Marcus Rashford, Danny Rose, Jamie Vardy, Jordan Henderson, Harry Maguire, Jack Butland, Phil Jones, Fabian Delph, Trent Alexander-Arnold, John Stones, Ruben Loftus-Cheek AFP/PAUL ELLISStarter timnas Inggris saat hadapi Kosta Rika di Leeds, 7 Juni 2018: (Kiri ke kanan) Marcus Rashford, Danny Rose, Jamie Vardy, Jordan Henderson, Harry Maguire, Jack Butland, Phil Jones, Fabian Delph, Trent Alexander-Arnold, John Stones, Ruben Loftus-Cheek

KOMPAS.com - Penyerang timnas Inggris, Danny Welbeck, mengungkapkan bahwa Inggris akan bermain dengan kreativitas tinggi pada Piala Dunia 2018.

Hal itu sesuai dengan instruksi pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, yang menginginkan anak asuhnya untuk mengekspresikan diri mereka saat bermain di lapangan.

"Gareth Southgate mengatakan, dia ingin kami mengekspresikan diri saat bermain di lapangan dan di sepak bola orang membuat kesalahan sama seperti dalam kehidupan sehari-hari orang membuat kesalahan," ujar Wellbeck dikutip BolaSport.com dari Fourfourtwo.

"Begitulah cara Anda belajar darinya dan bagaimana Anda berdiri dan bereaksi sesudah melakukan kesalahan," ucapnya.

Baca juga: Legenda Liverpool Dalglish Dapat Gelar Kesatria dari Kerajaan Inggris

"Jelas, Anda lebih suka tidak membuat kesalahan, tetapi untuk mengekspresikan diri, mungkin ada beberapa saat Anda salah posisi atau sentuhan. Ini memberi Anda kebebasan untuk pergi keluar dan bermain di lapangan," tutur striker Arsenal itu.

Inggris sendiri pada Piala Dunia 2018 tergabung di Grup G bersama Belgia, Tunisia, dan Panama. (Putra Rusdi Kurniawan)

KOMPAS.com/LAKSONO HARI WIWOHO Skor Final Piala Dunia

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X