Legenda Liverpool Dalglish Dapat Gelar Kesatria dari Kerajaan Inggris - Kompas.com

Legenda Liverpool Dalglish Dapat Gelar Kesatria dari Kerajaan Inggris

Kompas.com - 09/06/2018, 12:27 WIB
Howard Kendall (kiri) manajer legendaris Everton bersama legenda Liverpool, Kenny Dalglish. Dok. Liverpool FC Howard Kendall (kiri) manajer legendaris Everton bersama legenda Liverpool, Kenny Dalglish.

LONDON, KOMPAS.com - Legenda Liverpool, Kenny Dalglish, mendapat gelar kesatria dari Kerajaan Inggris, dalam ulang tahun Ratu Elizabeth II, atas kontribusinya terhadap sepak bola Inggris, Jumat (8/6/2018).

Terkait hal itu, Dalgish mengaku merasa beruntung mendapat gelar tersebut dari Kerajaan Inggris.

"Yang dapat saya katakan adalah saya tidak berhak mendapatkan ini lebih dari Jock Stein, Bill Shankly, dan Bob Paisley," kata Dalglish kepada ESPN.

"Saya beruntung sekali berada di tempat dan waktu yang tepat. Saya ingin mendedikasikan kehormataan ini kepada mereka karena tanpa standar yang diterapkan di Glasgow Celtic dan Liverpool, orang seperti saya tak akan bisa berkembang sampai sekarang ini," ujar Dalglish.

Selain itu, dia dan istrinya, Marina, juga membuka "Marina Dalglish Appeal" di Liverpool pada tahun 2005 untuk membantu keluarga dari 96 korban pada tragedi Hillsborough.

"Yang terpenting adalah gelar ini tidak merepresentasikan diri saya sendiri, ini menggambarkan semua orang yang terlibat dalam kehidupan dan karier saya," ucap Dalglish.

Dalglish sendiri memiliki karier sepak bola yang gemilang.

Bersama Celtic, dia meraih sembilan gelar. Selain itu, dia juga membawa Liverpool meraih tiga Piala Eropa, yang kini berubah nama menjadi Liga Champions dan enam trofi liga.

Selain itu, pria berusia 67 tahun itu memenangi 11 gelar sebagai manajer Liverpool dan mengantarkan Blackburn Rovers meraih gelar Liga Inggris pada musim 1994-1995.

 

Spanyol tak pernah meraih hasil imbang dalam 14 laga terakhirnya di ajang Piala Dunia. . Bagaimana pendapat kalian? . #spanyol #pialadunia #worldcup #euphorussia #menujurusia2018

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on Jun 7, 2018 at 7:38am PDT


Komentar
Close Ads X